Mantap ! Lakip Pemkab Muarojambi Raih Predikat B


Mantap ! Lakip Pemkab Muarojambi Raih Predikat B

Gemabangsa.id, Muarojambi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi telah berhasil meraih Predikat B atas Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah  (LAKIP) Tahun 2021. Dengan keberhasilan tersebut Pemkab Muarojambi mendapat  penghargaan berupa piagam yang ditandatangani oleh Menteri PAN RB Tjahyo Kumolo tertanggal 22 April 2021.

Dengan mendapatkan penghargaan LAKIP merupakan bukti bahwa perbaikan kinerja para ASN yang ada di Muarojambi semakin meningkat.

"Pelaksanaan evaluasi ini berpedoman pada peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi birokrasi nomor 12 tahun 2015 tentang pedoman evaluasi atas implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Tujuan evaluasi  adalah untuk menilai tingkat akuntabilitas kinerja atau pertanggungjawaban atas hasil outcome terhadap penggunaan anggaran dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang berorientasi kepada hasil result oriented government. Serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan," terang Ardiansyah A Zukhri, mantan Kepala Bagian Ortala Setda Muarojambi.

Hasil evaluasi menunjukkan bahwa pemerintah Kabupaten Muarojambi memperoleh nilai 60,63 atau predikat B. Penilaian tersebut menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran.

“Terima kasih untuk Ibu Bupati dan Tim Sakip Kabupaten Muarojambi yang telah membantu dan memberi dukungan dan kerja keras sehingga dapat mewujudkan peningkatan terhadap nilai SAKIP Pemkab Muarojambi yang juga  merupakan salah satu misi Bupati Muarojambi dalam mewujudkan Tata kelola Pemerintahan yang bersih, transparan dan Akuntabel. Mudah mudahan tahun depan bisa di tingkatkan terus terutama di bidang  Reformasi Birokrasi sesuai pesan evaluator dari Kemen PAN dan RB dan dengan kerja keras dan kerja cerdas serta kekompakan pasti hal tersebut akan terwujud,” kata Ardiansyah A Zukhri.

Apresiasi juga datang dari ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bakti. Dia mengucapkan selamat kepada Pemkab Muarojambi yang telah berhasil meraih Predikat B atas LAKIP Tahun 2020.

“Selamat Ibu Bupati telah berhasil membawa Muaro Jambi meraih Predikat B tersebut, ini adalah sebuah hal yang harus diapresiasi mengingat tidak mudah meraih predikat tersebut, jadi ini sebuah bayaran atas kerja keras seluruh OPD yang dikomandoi oleh Bupati Masnah,” kata Yuli.

Pemkab Muarojambi untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun ini menerima predikat B dari Menpan RB atas LAKIP.(bos)