Ramadhan Berkah, Bupati Berikan Bantuan Untuk Mesjid dan Mushola

 


Ramadhan Berkah, Bupati Berikan Bantuan Untuk Mesjid dan Mushola


Gemabangsa.id, Bulok - Di tengah situasi pandemi covid 19 tak menyurutkan Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan bantuan kepada Masjid dan Mushalla di setiap Kecamatan. Hal tersebut dilakukan Bupati Hj. Dewi Handajani, SE.MM., yang diawali dari Kecamatan Bulok, Pugung  dan Gunung Alip, Kamis (22-04-2021)

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bantuan tersebut semestinya diberikan pada saat safari ramadhan tetapi dikarenakan pandemi maka safari ramadhan ditiadakan tetapi bantuan tetap terus berjalan. Katanya

Selanjutnya Bupati berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik baiknya demi kenyamanan tempat ibadah kita.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat dan pengurus tempat ibadah Masjid maupun Mushalla agar mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan shalat Isya dan Tarawih.

"Terkait dengan hal itu saya minta kepada satgas covid di seluruh pekon agar proaktif untuk menyampaikan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah kepada jema'ahnya".

Perlu diketahui bahwa jumlah bantuan Masjid tahun ini sebesar 10 juta, Mushalla 5 juta dan masing masing Kecamatan jumlah tempat ibadah yang diberikan bantuan 1 Masjid, 3 Mushalla.

Turut mendampingi dalam penyerahan bantuan Kabag Kesra Arpin, Kabag Protokol Rienz, Para Camat, Uspika, Kepala Pekon Kecamatan Bulok, Pugung dan Gunung Alip.(Buna)