Sekda Azrin dan Satgas Pangan Muarojambi Sidak Pasar Sengeti


Sekda Azrin dan Satgas Pangan Muarojambi Sidak Pasar Sengeti

Gemabangsa.id, Muarojambi - Satuan tugas pangan Kabupaten Muarojambi melakukan  monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok ke Pasar Tradisional Sengeti, Senin (26/4/2021).

Hal ini guna menjaga stabilitas harga dan kecukupan stok pangan selama bulan suci Ramadan dan jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Tim Satgas Pangan Muarojambi yang terdiri dari kepolisian/ TNI,  Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perkebunan dan Peternakan,  Dinas Perikanan serta Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura  dipimpin langsung Penjabat Sekretaris Daerah Muarojambi Azrin tersebut langsung turun ke pedagang memantau stok dan harga pangan.

"Kita cek ke pasar dan stok pangan masih aman. Harganya juga tidak ada masalah," ujar Pj Sekda Muarojambi Azrin.

Menurut Azrin, harga dan stok kebutuhan pokok di Pasar Sengeti  masih dalam keadaan stabil. Komoditas yang naik harga masih pada batas kewajaran. Yang artinya tidak terlalu tinggi. "Sehingga tidak mempengaruhi atau menurunkan daya beli masyarakat," ujarnya.

Untuk stok sembako yang disiapkan oleh pedagang juga  mencukupi. Mulai minyak goreng, beras, telur, tepung, mentega, gula, hingga daging. Termasuk komoditas  bawang, cabai,  ikan dan lainnya semuanya tersedia.

"Stok dan ketersedian bahan pangan di Pasar Sengeti masih cukup aman untuk selama Ramadan dan lebaran Idul Fitri mendatang. Keseterdiaan barangnya  banyak," katanya.

Pada sidak tersebut Azrin juga meminta kepada pedagang untuk tidak mengambil untung yang berlipat. Selain  akan membuat pasar sepi, kenaikan harga sepihaknya juga berdampak terhadap pedagang  sendiri.

"Saya juga kasih tahu sama pedagang untuk tidak bermain harga. Ada sanksinya," jelasnya.

Selama pelaksanaan sidak,  Satgas Pangan juga tak lupa senantiasa mengingatkan kepada seluruh pedagang dan pembeli untuk senantiasa memperhatikan dan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.(bos)