Sesuai Prokes, Bupati Bungo Gelar Safari Ramadhan Di Dusun Pemunyian

 


Sesuai Prokes, Bupati Bungo Gelar Safari Ramadhan Di Dusun Pemunyian


Gemabangsa.id, Bungo - Di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah saat ini, Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME menggelar Safari Ramadhan, yang bertempat Di Mesjid Nurul Iman, Dusun Pemunyian, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Senin (19/04/2021).

Pada Safari Ramadhan yang dilakukan, Bupati Bungo juga menggelar shalat Magrib, Isya dan Taraweh berjamaah bersama masyarakat Dusun Pemunyian, yang juga dihadiri Dandim 0416 Bute, Sekda, Dan POM, Kepala OPD, para Kabag dan Kabid, Camat, serta para Rio Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Usai taraweh berjamaah digelar, Camat Limbur Lubuk Mengkuang, Zainuddin, S. Pd, MM mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Bungo, yang tidak segan dan tebang pilih terhadap kunjungan terhadap masyarakat.

"Kami atas nama pemerintah Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Bungo, atas kedatangan dan dipilihnya Dusun pemunyian sebagai tempat safari Romadhan," ucap Camat Limbur Lubuk Mengkuang, Zainuddin, S. Pd, MM.

Camat juga menambahkan, dari kedatangan Bupati Bungo saat ini ke Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Dusun Pemunyian, merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaaan bagi masyarakat. Karena, Dusun Pemunyian yang merupakan Dusun yang paling jauh dalam kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang termasuk juga untuk Kabupaten Bungo.

"Ini juga merupakan kebanggaan bagi kami masyarakat Limbur Lubuk Mengkuang, serta Warga Dusun Pemunyian, karena telah rela mengunjungi warga Dusun yang paling jauh dalam Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, serta paling jauh dalam Kabupaten Bungo," tambahnya.

Sementara, Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Dusun Pemunyian, yang telah menyambut rombongan Safari Ramadhan, bersama unsur Forkopimda Bungo.

"Saya juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat, atas sambutan dari masyarakat Dusun Pemunyian. Memang Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama unsur Forkopimda, serta organisasi Islam Kabupaten Bungo sepakat untuk melaksanakan safari Ramadhan Tahun ini, sesuai dengan Protokol kesehatan," ujar Bupati Bungo, H. Mashuri.

Dikatakan Bupati, meskipun ditengah Pandemi Covid-19 saat ini sedang melanda Indonesia dan Dunia, H. Mashuri menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19.

"Dimana, satu tahun yang lalu terhenti karena datangnya wabah Covid 19 yang melanda indonesia dan Dunia, mari kita tetap mematuhi Protokol kesehatan untuk mencegah wabah tersebut menyerang tubuh kita, semoga wabah ini cepat berakhir di muka bumi ini," ujarnya.

Sebelum Safari Ramadhan usai, tak luput juga Bupati Bungo memberikan Sumbangan untuk pembangunan mesjid Dusun Pemunyian, sebesar Rp.5.000.000.-. (ST)