CE-Ratu Kuasai Sungaibahar, Haris-Sani Berjaya di Jaluko dan Sungaigelam

 


CE-Ratu Kuasai Sungaibahar, Haris-Sani Berjaya di Jaluko dan Sungaigelam


 Gemabangsa.id, Muarojambi - Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi di Kabupaten Muarojambi telah usai dilaksanakan, Kamis (26/5/2021). Hasil penghitungan suara dari 59  tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Muarojambi menunjukan pasangan calon  Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut 03 Al Haris- Abdullah Sani masih unggul dari pasangan Cek Endra-Ratu. Berdasarkan versi hitungan sirekap KPU Muarojambi, pasangan Haris-Sani sukses memperoleh 7.004 suara. Sementara rivalnya pasangan Cek Endra-Ratu mendapatkan 6413 suara. Sisanya milik pasangsan Fachrori-Syafril 316 suara. 

Pasangan Haris-Sani tersebut unggul di dua kecamatan, yakni Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) dengan jumlah 38 TPS dan Kecamatan Sungaigelam dengan 13 TPS. Dari Kecamatan Jambi Luar Kota ini suara pasangan Haris-Sani totalnya ada 4783 suara. Sedangkan pasangan Cek Endra-Ratu 4223 suara dan pasangan Fachrori-Syafril hanya 237 suara. Sedangkan Kecamatan Sungaigelam suara yang diperoleh pasangan Haris-Sani adalah 1459 suara. Sementara pasangan Cek Endra-Ratu memperoleh 1.023 suara dan pasangan Fachrori-Syafril mendapatkan 55 suara. 

Sedangkan Kecamatan Sungaibahar milik pasangan Cek Endra-Ratu. Pasangan nomor urut satu ini menguasai basis PDI Perjuangan tersebut  dengan meraih 1167 suara.

Sementara pasangan Haris-Sani harus puas diposisi kedua dengan mendapatkan 762 suara. Kemudian pasangan Fachrori-Syafril yang hanya mengumpulkan 24 suara.(bos)