BLT-DD Tahap I Cair, Pekon Utamakan Prokes


BLT-DD Tahap I Cair, Pekon Utamakan Prokes


Gemabangsa.id, Tanggamus
– Pencairan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2021 untuk wilayah Pekon Kagungan Kecamata Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus pada Senin (14/6/2021).

Penyerahan BLT-DD tahap pertama berjumlah 171 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing – masing KPM menerima dana sebesar Rp. 300.000, penyerahan BLT-DD dihadiri langsung oleh Imron selaku Kepala Pekon Kagungan, delam penyerahan juga tampak hadir Zuldimanto, S.Ip perwakilan Kecamatan, Ansori selaku Babinsa, Reza selaku Bhabinkamtibmas serta unsur Forkompindes.

Penyerahan bantual BLT-DD tetap menerapkan protocol kesehatan, guna mencegah dan memutus mata rantai pandemic covid-19, berharap penyerahan BLT-DD tersebut tersalurkan dengan lancer dan aman serta bisa langsung dimanfaatkan oleh KPM dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita berharap bantuan ini bisa segera diberikan dengan lancar dan aman, serta bisa langsung dimanfaatkan oleh warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal Rp. 300.000” harap Imron saat dikonfirmasi media gemabangsa.id.

Agar tidak terjadi kecemburuan sosial Imron juga menjelaskan kepada warga, bahwa bagi warga yang telah menerima bantuan sosial PKH dan lainnya tidak diperbolehkan untuk menerima dana BLT-DD lagi, selain itu Imron juga berharap kepada pemerintah, agar dalam memberikan bantuan BLT-DD ataupun PKH jika memungkinkan langsung per semester ataupun setahun sekali, hal ini dilakukan guna meminimalisi hal-hal yang tidak diinginkan, namun jika tidak memungkinkan mau tidak mau kembali seperti biasa.

“Harapan saya pemerintah pusat bisa memberikan bantuan sosial baik BLT-DD maupun PKH dilakukan secara semester ataupun setahun sekali jika memungkinkan, hal ini mempermudah serta mempercepat birokrasi” tegasnya.

Penyerhan BLT-DD berjalan dengan lancar, dan mengutamakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun serta menjaga jarak antara KPM. (Buna)