HMI Cabang Kerinci Minta, Perguruan Tinggi Pertimbangkan Pemotongan UKT Mahasiswa


HMI Cabang Kerinci Minta, Perguruan Tinggi Pertimbangkan Pemotongan UKT Mahasiswa



Gemabangsa.id, Kerinci - Kabid PPD HMI Cabang Kerinci Edilan Kurniawan minta perguruan tinggi di wilayah Kerinci dan Sungai Penuh untuk mempertimbangkan agar memotong UKT mahasiswa.

Pasalnya menurut pria yang akrab di sapa Dilan ini, selama pandemi berlangsung, selain pendapatan dari keluarga mahasiswa yang berkurang, tidak di pakainya fasilitas kampus karena kuliah daring juga menjadi faktor yang harus menjadi pertimbangan kampus agar meringankan beban UKT pada mahasiswa.

"Akibat pandemi Covid-19 ini, para orang tua juga ikut merasakan dampaknya sehingga berimbas pada pendapatan keluarga yang menurun. Tak sedikit dari teman-teman mahasiswa kita yang ikut merasakan imbasnya sehingga tidak bisa melanjutkan pendidikannya di bangku perkuliahan karena terkendala biaya," jelas Dilan, Minggu (27/6/21).

Selain itu menurut Dilan, persoalan lama yang belum selesai hingga kini adalah perihal kuota yang semakin membebani para mahasiswa.

"Untuk itu kami harap kepada pihak terkait, baik itu kampus maupun pemerintah agar dapat betul-betul melihat persoalan ini dengan jeli. Agar Indonesia tak kehilangan generasi intelektual hanya gara-gara persoalan tak mampu membayar UKT," pungkas dia.