Pakai Pakaian Melayu, Pj Sekda Azrin Peringati Hari Lahir Pancasila

 


Pakai Pakaian Melayu, Pj Sekda Azrin Peringati Hari Lahir Pancasila

 

Gemabangsa.id, Muarojambi - Dengan mengenakan pakaian Melayu, jajaran Pemerintah Kabupaten Muarojambi mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar serentak dan secara virtual di ruang Rindang Kantor Bupati Muarojambi, Selasa (1/6/2021). Dalam kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat ini, Pj Sekda Muarojambi Ir Azrin, perwakilan TNI, Wakapolres Muarojambi Kompol Novrizal, Asisten II Setda Muarojambi Erlina, Asisten III Setda Muarojambi Junaidi, Staf Ahli Indra Gunawan, Kepala Inspektorat Budi Hartono, Kasat Pol PP Muarojambi Syaifullag, dan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Muarojambi Herman Susilo dengan khimat mendengarkan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam amanatnya tersebut presiden mengatakan, pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila harus dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan lagi nilai- nilai Pancasila. Dengan berbagai perkembangan yang ada di dunia saat ini sangat penting dan terus menanamkan pondasi nilai nilai Pancasila.

“Saudara-saudara sebangsa dan seTanah Air menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Presiden RI Jokowi saat menyampaikan amanat dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (1/6/2021).

Selain itu, Presiden RI Jokowi juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkap Jokowi.(bos)