Percasi Jambi Berduka, Selamat Jalan Pak Syaban Harahap

 


Percasi Jambi Berduka, Selamat Jalan Pak Syaban Harahap

Gemabangsa.id, Kota Jambi - Innalillaihi Wa Inna ilaihi Raji’un. Syaban Harahap yang merupakan tokoh catur Jambi dan dewan pembina  Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jambi telah tutup usia. Sosok pribadi yang dikenal periang dan bersahabat ini meninggal di rumahnya di Jalan Emprit Raya No.21 Perumnas Kotabaru, Kota Jambi, sekira pukul 20.40 Wib, Jumat (4/6/2021).

Kabar meninggalnya Syaban Harahap, sontak membuat rekan-rekannya di Percasi Jambi merasa berduka. Tak terkecuali Sekretaris   Percasi Jambi Hendri Hutabarat.

“Selamat jalan Pak Harahap. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal Ibadahmu dan mengampuni semua dosa- dosamu,” kata Hendri Hutabarat.

Banyak kenangan yang tak terlupakan oleh Hendri. Bahkan Almarhum yang merupakan pensiunan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi telah menjadi panutannya dalam memimpin Percasi Jambi.

"Saya banyak belajar sama beliau, dalam berorganisasi. Beliau juga banyak mengajari para pemain yang dinilainya berbakat sembari memberikan dorongan. Bukan saya saja yang kehilangan beliau, banyak rekan-rekan lain yang juga,” kata Hendri.

Almarhum, sambung Hendri merupakan salah satu wasit nasional yang pertama kali mendapatkan untuk Jambi pada tahun 1970. Terus beliau adalah pecetus Liga Catur Se Sumatera yang berlangsung di Kabupaten Tanjab Barat. "Banyak jasa almarhum untuk kemajuan catur Jambi. Sekali lagi, selamat jalan motivator catur Jambi," tutup Hendri.(bos)