Terima Kunjungan PBFI Kota Jambi, Ini Yang Disampaikan Ketum KONI Kota Jambi Kadafi

 


Terima Kunjungan PBFI Kota Jambi, Ini Yang Disampaikan Ketum KONI Kota Jambi Kadafi

Gemabangsa.id, Jambi - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jambi M Kadafi menerima kunjungan dan kehadiran pengurus Perkumpulan Binaraga dan Fitnes  Indonesia (PBFI) Kota Jambi di kantor KONI Kota Jambi, Senin (21/6/2021).

Menurut Kadafi,  kehadiran Ketum PBFI Kota Jambi Akbp Marinus Sitepu bersama jajarannya merupakan bentuk silaturahmi kepada KONI sebagi induk  olahraga di Kota Jambi. Terlebih saat ini binaraga telah berdiri sendiri setelah pecah dari PABBSI.

"Mereka (PBFI) belum disahkan menjadi anggota KONI Kota sejak pecah dari PABBSI. Namun kita tetap respek dan sangat mendukung PBFI, karena mereka juga telah memberikan prestasi saat bergabung dengan PABBSI. Insyaa Allah dalam RAT kita sahkan keanggotaannya," kata Kadafi.

Pengusaha enerjik itu menambahkan PBFI Kota Jambi bisa mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Jambi yang akan diselenggarakan pada November 2021 mendatang. Mereka juga diharapkan bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Kota Jambi tentunya dengan mempersembahkan medali emas sebanyak-banyaknya. "Karena itu kita meminta mereka (PBFI) untuk mempersiapkan atletnya sebaik mungkin. Sehingga target medali emas bisa diraih," katanya.

Dalam pertemuan ini Ketua Umum KONI Kota Jambi M Kadafi yang didampingi Sekum Malinoski, Wasekum Antoni Karia Gumay, dan Kabid Binpres Jamiluddin juga menyampaikan banyak hal, mulai pembinaan cabang olahraga, kartu atlet,  hingga prestasi yang telah diraih KONI Kota Jambi di Porprov. "Gelaran tahun ini kita harus juara umum. Dan target besar itu juga telah disampaikan Pak Walikota, jadi semua cabor harus menjadi juara umum. Termasuk atlet yang asal Kota Jambi, tidak bisa lagi pindah- pindah atau membela daerah lain seenaknya tanpa seizin dari  KONI. Karena itu semua cabor harus mendata atletnya dan mengunci, sehingga mereka tidak pindah. Terakhir lakukanlah pembinaan (atlet) dengan baik," terangnya.

Sementara Ketua PBFI Kota Jambi Akbp Marinus Sitepu  dalam kesempatan tersebut  menyampaikan potensi yang dimiliki PBFI Kota Jambi dan menargetkan juara umum di Porprov Jambi mendatang. "Terus terang saya termotivasi dan semangat setelah bertemu dengan Pak Kadafi, Ketua KONI Kota Jambi, dan kami (PBFI) akan mempersiapkan atlet sebaik-baiknya. Karena kami juga menargetkan juara umum," kata mantan Kapolres Tanjab Timur ini.(bos