Memasuki Area Lapas, Ini Yang Akan Dialami Tamu dan Petugas Lapuanja

 


Memasuki Area Lapas, Ini Yang Akan Dialami Tamu dan Petugas Lapuanja

Gemabangsa.id, Muarojambi - Tidak hanya pengunjung dan tamu yang diperiksa petugas pengawasan internal Lapuanja. Seluruh petugas Lapuanja yang bertugas juga menjalani pemeriksaan yang sama yang dilakukan oleh tim pengawasan internal.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi, Triana Agustin mengungkapkan adanya tim pengawasan internal (was in) diantaranya untuk meminimalisir pelanggaran terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan. Disamping itu dengan adanya Was-In maka Pegawai Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi semakin disiplin dan bersih dari perbuatan-perbuatan yang menyimpang.

"Kegiatan was in salah satunya adalah memeriksa barang dan badan tanpa terkecuali yang masuk ke dalam Lapuanja. Pemeriksaan dilakukan baik terhadap pejabat, petugas, tamu, dan semua yang akan memasuki area Lapuanja," kata Kalapas.

"Ini juga akan mencegah masuknya barang-barang terlarang seperti narkoba, handphone, senjata tajam, dan obat-obatan terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapuanja," sambungnya. 

Untuk diketahui pengawasan internal pemasyarakatan adalah seluruh proses kegiatan reviu, pemantauan, dan evaluasi. Serta kegiatan pengawasan lain terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi Pemasyarakatan dalam rangka memberikan keyakinan yang memadai bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan tolok ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien untuk kepentingan pimpinan dalam mewujudkan tata kepemerintahan yang baik.(bos)