Perpani Kota Jambi Persiapkan Diri Hadapi Porprov


Perpani Kota Jambi Persiapkan Diri Hadapi Porprov

Gemabangsa.id, Jambi - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Jambi sudah mengambil ancang-ancang menyambut Pekan Olahraga Provinsi Jambi  2021. Minggu (4/7/2021) pagi, mereka menggelar seleksi persiapan awal untuk mendapatkan pemanah-pemanah putra dan putri terbaik yang akan diproyeksikan memperkuat kontingen Kota Jambi pada even multicabang tersebut. 

Seleksi berlangsung sehari di lapangan Bintang Selatan,  Puncak, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Dalam seleksi ini diikuti 31 atlet. Yang berasal dari empat klub panahan Perpani Kota Jambi yakni Nur Ikhlas Archeri Club, Kobar Archeri Club, JAC, dan Garuda Archeri Club.

Yang membanggakan lagi, seleksi atlet panahan ini dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi dan dihadiri Kasdim 0415 Jambi Letkol Inf. Tri Nugroho, Sekretaris Pengprov Perpani Jambi Sagarosa, dan  ketua klub panahan Se Kota Jambi.

Ketua  KONI Kota Jambi M Kadafi mengatakan persiapan memang harus dimulai jauh-jauh hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Dengan  seleksi ini diharapkan terpilih atlet-atlet terbaik. Untuk mencapai target juara umum pada Porprov 2021. Lebih itu bisa bersaing dalam kejuaraan nasional maupun internasional," kata Kadafi. 

"Seleksi ketat harus dilakukan demi menciptakan kontingen yang kuat agar atlet kita bisa bersaing dan mampu tampil sebagai yang terbaik di Porprov nanti," sambungnya.

Kabid Binpres Perpani Kota Jambi Rido Putra mengatakan, seleksi atlet ini meliputi Divisi Nasional, Recurve, Standart Bow, Compound, dan  Barebow.

Digelarnya seleksi, selain untuk melihat perkembangan atlet, sekaligus memberikan kesempatan kepada atlet cabang olahraga panahan berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

"Terus terang potensi atlet panahan Kota Jambi sangat besar. Saat Porprov sebelumnya, cabang olahraga panahan mampu menyumbang medali emas untuk kontingen Kota Jambi. Untuk Porprov kali ini kita targetkan maksimal," tandasnya.(bos)