R Bunuh Safri Karena Sakit Hati, Mashuri: Pelaku Harus Dihukum Setimpal

 


R Bunuh Safri Karena Sakit Hati, Mashuri: Pelaku Harus Dihukum Setimpal


 Gemabangsa.id, Merangin- Pelaku pembunuh Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin Safri yang ditangkap polisi berinisial R. Yang merupakan orang terdekat korban. Penangkapan pelaku sendiri kurang dari 24 jam setelah kejadian Kamis (29/7/2021) malam di Dusun Bangko.

"Hubungan korban dengan pelaku adalah pekerja di kebun milik korban," ujar Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, Sabtu (31/7/2021).

Penangkapan dilakukan setelah pihaknya mengetahui ciri-ciri pelaku pembunuh Kepala BPBD. Dan kini pihak kepolisian langsung membawanya ke Polres Merangin. 

"Jadi, saat tim reskrim mengetahui ciri-ciri pelaku yang kabur ke Sumsel, Prabumulih Barat, tim resmob Polda Jambi bersama tim Satreskrim Polres Merangin Polres menangkap pelaku di Sumsel yang saat ini dalam perjalanan menuju Polres untuk diperiksa intensif,” terangnya.

Irwan mengatakan untuk motif awal pelaku membunuh korban karena sakit hati. Karena dimarahi korban saat malam hari kejadian, sehingga emosi pelaku tinggi langsung membunuh korban pakai linggis di bagian kepala.

Irwan menyebutkan, untuk motif lain ia belum tahu namun akan dilakukan penyelidikan karena tim resmob Polda Jambi dan Reskrim Polres Merangin saat ini dalam perjalanan membawa pelaku ke Polres. 

"Berdasarkan dari hasil intrograsi petugas di lapangan, pelaku membunuh korban sendirian dan itu dilakukan di rumah korban namun akan diperiksa intensif lagi," katanya. 

Sementara Plt Bupati  Merangin Mashuri memintatersangka R  dihukum setimpal dengan perbuatannya. "Tersangka R wajib menerima hukuman yang setimpal atas perbuatan kejinya. Yang tanpa rasa kemanusiaan telah membunuh Pak Syafri. Jika ada masalah mestinya bisa dibicarakan secara baik-baik saja,’’ jelasnya.

Mashuri dengan mata ‘berkaca-kaca, merasa kehilangan betul figur Staf Ahlinya itu. Dimana selama hidupnya H Syafri dikenal berdedikasi baik dan selalu berhasil memimpin instansi dimana saja ditugaskan.

"Merangin sangat berduka sekali atas meninggalnya Pak H Syafri. Beliau telah banyak berjasa dan telah puluhan tahun mengabdikan diri untuk Merangin yang sama-sama kita cintai ini,’’ kata Mashuri dibarengi tetesan air mata.(*/bos)