Road Show, Aswhaja Jalin Sinergitas dengan Pemdes Sekernan

 


Road Show, Aswhaja Jalin Sinergitas dengan Pemdes Sekernan

 

Gemabangsa.id, Muarojambi -  Guna menjalin sinergitas dengan pemerintah desa di Kabupaten Muarojambi, Aliansi Wartawan Harian Aktif Muarojambi (Aswhaja) melaksanakan kegiatan Road Show ke Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi. Dalam kegiatan ini Pemerintah Desa (Pemdes) Sekernan banyak mendapat masukan terkait kegiatan jurnalistik atau pewarta, Senin (5/7/2021).

Kedatangan rombongan awak media yang tergabung dalam Aswhaja disambut Langsung oleh Kepala Desa Sekernan Alamsyah di aula kantor Desa Sekernan. Alamsyah menyambut baik kegiatan road show Aswhaja. Karena sebagai sarana silaturahmi dan saling berbagi wawasan tentang kegiatan jurnalistik.

"Tentunya Pemerintah Desa Sekernan sangat mengapresiasi kedatangan awak media dalam kegiatan road show ke Desa Sekernan ini, tentunya sinergitas antara pemerintah desa dengan awak media sanagat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat dan membangun bagi masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Muamar Syarbani selaku ketua aliansi Wartawan Harian Aktif Muaro Jambi memaparkan tentang pentingnya peranan Pers dalam melakukan kegiatan jurnalistiknya untuk mencari, mengumpulkan, dan menyampaikan informasi dalam bentuk berita kepada masyarakat.  Tentunya memerlukan dukungan dari pemerintah mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan, hingga ke Desa.

"Melalui Road show ini kita memberikan sedikit ulasan terkait kegiatan jurnalistik, sehingga pemerintah desa bisa mengerti dan memahami peranan dan fungsi wartawan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kita juga memaparkan tentang bagaimana seorang jurnalis profesional dalam menjalankan tugasnya nya di lapangan tentunya diatur oleh kode etik jurnalistik," katanya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Aliansi Wartawan Harian Aktif Muaro Jambi kepada Pemdes Sekernan.(bos)