Tengah Malam dan Diguyur Hujan, Kapolres Muarojambi Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19

 


Tengah Malam dan Diguyur Hujan, Kapolres Muarojambi Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19

Gemabangsa.id, Muarojambi -  Dibawah guyuran hujan lebat, Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja memimpin langsung penyaluran bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu atau terdampak COVID-19 di Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jumat (23/7/2021) malam. Total sembako yang dibagikan sebanyak 50 paket.

Dengan  mengendarai sepeda motor trail, Kapolres mendatangi satu-persatu rumah warga. Sementara hujan masih deras mengguyur. Meski bermandi hujan dan seragam basah, namun AKBP Yuyan dan jajaran tidak pantang menyerah. Karena bantuan sosial (bansos) yang diberikan Pemerintah melalui Polri-TNI  ini harus diterima warga malam itu. Karena untuk   meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid 19.

Warga yang malam-malam mendapat sembako terharu dengan perjuangan yang ditunjukan Polri-TNI.

"Saya sangat bangga sekali dan sangat berterimakasih kepada Polisi dan TNI yang mau bagikan sembako kepada warga ditengah hujan deras," kata Ismail usai menerima sembako yang diserahkan langsung Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja.

Karena tengah malam sembako dibagikan ada warga yang terkejut dan takut saat rumahnya disambangi kapolres dan rombongan. Apalagi rombongan Kapolres berseragam lengkap bersama TNI.

"Salah apa saya pak?" tanya warga yang merupakan ibu rumah tangga.

"Ibu dapat bantuan sembako dari pemerintah. Tidak apa-apa bu, kita datang untuk kasih bantuan sembako akibat dampak PPKM," jelas Kapolres.

Barulah warga tersebut plong dan berterima kasih mendapat paket sembako. "Terima kasih banyak, Pak," katanya.

AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, pembagian sembako ke masyarakat merupakan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan melakukan patroli skala besar.

"Pembagian sembako,kepada masyarakat desa seperti lansia, marbot masjid dan para pedagang kecil akibat dampak pandemi Covid 19," ujar Kapolres.

Jumlah personil  Polri dan TNI dalam pembagian sembako ini jumlahnya mencapai ratusan orang.(bos)