Bentuk Kepedulian Sesama, Korps HMI-Wati Cabang Kerinci Gelar Bakti Sosial


Bentuk Kepedulian Sesama, Korps HMI-Wati Cabang Kerinci Gelar Bakti Sosial


Gemabangsa.id, Kerinci - Dalam memperingati Hari Anak Nasional 2021 dan 1 Muharam 1443 H. Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Kerinci, menggelar kegiatan Bakti Sosial, dengan tema, “Suatu Langkah Kecil Dengan Kepeduliaan yang besar”, Jumat (13/08/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Kohati Cabang, serta Kader Kohati komisariat dilingkungan HMI Cabang Kerinci, bertujuan untuk menyalurkan paket kepada anak yatim piatu, dan anak yang tidak mampu berupa paket perlengkapan sekolah.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di 11 Desa yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota sungai Penuh, dari dana kas serta iuran dari anggota Kohati. Bagi para penerima, sudah terlebih dahulu didata dan dilakukan survey, untuk menghindari pemberian paket yang tidak tepat dengan sasaran.

Pinda Juniarti, Ketua Umum Korps HMI-Wati Cabang Kerinci mengatakan, jika kegiatan bakti sosial ini ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pengurus dan para anggota kohati, sebagai perempuan-perempuan yang peduli terhadap kehidupan sekitar.

"Program ini menjadi salah satu wadah untuk  mengimplementasikan bagaimana perempuan yang seutuhnya. Perempuan merupakan laboratorium kehidupan karena perempuan sangat berperan penting dalam kehidupan dimana perempuan menjadi seorang anak, istri serta ibu, yang sangat berperan dalam menciptakan generasi-generasi penerus Bangsa," ujarnya.

Pinda juniarti juga berharap, dengan dilaksanakannya bakti sosial ini dapat mengurangi beban warga yang kurang mampu, yang ada di kabupaten kerinci dan kota sungai penuh, apalagi dalam krisis dan pandemi covid-19.

"Kita berharap, dengan adanya bantuan paket ini, bisa terus membangkitkan semangat adik-adik untuk terus belajar dan menuntut ilmu dan terus menjaga kesehatan dari wabah Covid-19," harapnya. (CT)