Demi Memutuskan Penyebaran Covid-19, Kapolres Bungo Cek Rusanawa RSUD H. Hanafie


Demi Memutuskan Penyebaran Covid-19, Kapolres Bungo Cek Rusanawa RSUD H. Hanafie


Gemabangsa.id, Bungo - Demi mempercepat penanganan terhadap Pasien Covid-19, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.ik, melakukan peninjauan ketersediaan Rusunawa, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), H. Hanafie Muaro Bungo, yang berada diwilayah Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.ik mengatakan, peninjauan itu dilakukannya, untuk menindaklanjuti instruksi Presiden, agar Rusunawa dijadikan tempat Isoman dalam pemutusan penularan penyebaran Covid-19.

"Saat ini kita melakukan peninjauan ruang isolasi Rusunawa, sesuai instruksi Presiden pemusatan isolasi bagi warga yang terpapar bergejala ringan, agar dapat memutus penularan dan penyebaran Covid-19," ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.ik, Kamis (19/08/2021).

Dikatakannya, dari peninjauan yang dilakukan, terdapat 48 kamar rusunawa, yang telah siap menampung pasien yang terpapar Covid-19, yang ada di wilayah Kabupaten Bungo.

"Nanti, kamar yang akan digunakan bagi pasien Covid-19, akan dilakukan pemilahan terlebih dahulu dari sekian ratus yang ada, mana yang perlu kita pusatkan di rusunawa ini," katanya lagi.

Kapolres juga mengatakan, rusunawa yang disiapkan sebagai pemusatan pasien Covid-19, adalah upaya dalam mendukung program Pemerintah.

"Ini adalah upaya Pemda Bungo, sebagai upaya mendukung program atau instruksi Presiden, dalam memutuskan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo," pungkasnya. (ST)