Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Kapolres Bungo Dan Dandim 0416/BUTE Ajak Pedagang Pasar Bawah Taati Prokes

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Kapolres Bungo Dan Dandim 0416/BUTE Ajak Pedagang Pasar Bawah Taati Prokes


Gemabangsa.id, Bungo - Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Bungo, Kapolres Bungo Dan Dandim 0416/BUTE, serta Kapolsek Kota, Camat Pasar, serta ketua P3B Muara Bungo, turun langsung menyentuh warga Pedagang Pasar Bawah, untuk melakukan serbuan vaksin terhadap masyarakat.

Kegiatan itu dilakukan, juga untuk menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, yang berguna dalam mencegah penularan Covid-19, diwilayah Kabupaten Bungo.



"Kegiatan ini adalah untuk menyerukan serbuan vaksin terhadap para pedagang dan pengunjung pasar bawah, untuk menjaga stabilitas tubuh, karena mereka akan berhadapan setiap hari dengan banyak orang, dari berbagai daerah," ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.ik. M.H, Jumat (20/08/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau kepada pemilik atau pengelola Toko, agar mempersiapkan Masker dan tempat cuci tangan bagi pembeli atau pelanggan.

"Kita juga menghimbau kepada pengelola serta pemilik toko, agar memiliki rasa kedermawanan, untuk menyiapkan masker bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker," katanya.


Selain melakukan himbauan secara langsung, Kapolres dan Dandim 0416/BUTE juga melakukan himbauan melalui stiker, yang ditempelkan di depan toko para pedagang.

"Secara terus menerus kita melakukan himbauan secara langsung, baik dengan cara stiker-stiker yang kita tempelkan ditoko pedagang," tuturnya.