Tiga Bulan Dana SPPD Tidak Dicairkan, Anggota DPRD Bungo Ancam Tidak Akan Masuk Kerja


Tiga Bulan Dana SPPD Tidak Dicairkan, Anggota DPRD Bungo Ancam Tidak Akan Masuk Kerja


Gemabangsa.id, Bungo - Video sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bungo, menjadi viral setelah video mereka beredar di Sosial Media.

Dari video yang beredar, beberapa anggota dewan mengancam untuk tidak akan masuk kerja, jika uang Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) mereka tidak dikeluarkan.

Dari viralnya video tersebut, Syaiful Acik Bilal selaku anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bungo menjelaskan bahwa, video yang beredar tersebut bukanlah untuk diberikan kepada publik. Namun, video tersebut hanya untuk dikonsumsi untuk grup WhatsApp DPRD Kabupaten Bungo, yang telah lama dibuat, sejak tiga bulan yang lalu.

"Sebenarnya, video yang viral tersebut, tidak untuk diviralkan, namun hanya untuk segenap anggota DPRD Kabupaten Bungo. Dan video itu, sudah lama, sekitar 3 bulan yang lalu," ujar SAB, Rabu (11/08/21).

Dikatakan SAB, hingga saat ini, dirinya dan segenap anggota dewan lainnya, belum tahu siapa yang memviralkan video tersebut.

"Kita juga hingga saat ini, belum tahu siapa yang membuat viral video tersebut," jelasnya lagi.

Jika dilihat dari video yang beredar, dari beberapa anggota DPRD Kabupaten Bungo, untuk menegaskan kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Bungo, agar dapat memperhatikan para anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Bungo, soal dana SPPD tersebut.

Hingga saat ini, pihak dari Anggota Dewan yang terlihat dari Video tersebut, belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan terkait beredarnya video tersebut. (ST)