Tumbuhkan Semangat Kemerdekaan, Kapolres Bungo Peringati Detik-detik Proklamasi Dijalan Lintas Sumatera

 


Tumbuhkan Semangat Kemerdekaan, Kapolres Bungo Peringati Detik-detik Proklamasi Dijalan Lintas Sumatera



Gemabangsa.id, Bungo - Dalam memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di Kabupaten Bungo, sangat unik dari tahun sebelumnya, yang dilakukan dijalan lintas Sumatra, tepatnya lampu merah simpang Jambi, Selasa (17/08/2021).

Gebrakan baru yang dilakukan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.ik, M.H, agar seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, ataupun warga pengguna jalan, juga dapat merasakan pada detik-detik Proklamasi, di hari kemerdekaan Republik Indonesia, meskipun ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dari pantauan dilapangan, tepat pada pukul 10.17 WIB, jajaran Satlantas Polres Bungo bersama petugas gabungan lainnya, langsung menghentikan aktivitas pengguna jalan selama tiga menit, untuk ikut bersama, hormat Bendera Merah Putih dan mendengarkan lagu Indonesia Raya.

"Meskipun ditengah pandemi Covid-19, Semagat kita mengingat jasa perjuangan tidak luntur. Kita berharap pandemi segera berakhir dihari kemerdekaan HUT ke-76 ini,"  ujar Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.ik.

Dikatakannya, pada acara yang dilaksanakan, Kapolres Bungo juga  memberikan 1000 vitamin dan masker kepada masyarakat pengguna jalan, sebagai penambah imun tubuh, agar terhindar dari penyebaran Covid-19. 

"Untuk mengisi hari kemerdekaan saat ini, diisi dengan hal-hal yang positif, dengan membagikan vitamin dan masker kepada pengguna jalan, yang rentan terhadap penyebaran terhadap penyebaran Covid-19, karena beraktivitas antar kota antar Provinsi," jelasnya. (ST)