Gelar Apel Operasi Patuh 2021, Ini Sasaran Polres Bungo


Gelar Apel Operasi Patuh 2021, Ini Sasaran Polres Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Polres Bungo melakukan kegiatan gelar apel Pasukan, dalam rangka operasi patuh tahun 2021, yang digelar diaula Utama Mapolres Bungo, Senin (20/09/2021).

Kegiatan apel pasukan, yang diikuti Jajaran PJU Polres Bungo, Kapolres Bungo, Kasat Lantas Polres Bungo Pejabat Utama Polres Bungo, Subdanpom Bute, Kadis Kominfo, Pol PP Kabupaten Bungo, serta Jajaran Dinas Perhubungan.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.ik, MH menyampaikan, apel gelar pasukan yang diadakan, untuk melaksanakan operasi Patuh 2021, yang akan digelar selama 14 hari kedepan.

"Hari ini kita gelar apel operasi patuh 2021, yang akan dimulai pada tanggal 20 September, hingga 14 hari kedepan," kata Kapolres.


Dijelaskannya, kegiatan operasi Patuh 2021, yang akan dilaksanakan secara serentak, dari seluruh jajaran Polres se-Provinsi Jambi, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polda Jambi.

"Kegiatan ini diadakan secara serentak, diwilayah hukum Polda Jambi, dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lantas," ujar Kapolres.

Lanjutnya, pada operasi patuh 2021 yang akan digelar nantinya, petugas dihimbau untuk mengedepankan operasi patuh simpatik, secara humanis, serta menerapkan Protokol kesehatan bagi pengendara ditengah pandemi.

"Operasi Patuh 2021 saat ini berbeda dengan sebelumnya, digelar secara humanis, dengan menyasar prokes, dalam rangka mencegah Covid-19, karena masih didalam masa pandemi," lanjutnya. 

Dirinya berharap, dalam operasi yang digelar, dapat diterima oleh seluruh stackholder, dengan memberikan pelayanan secara edukatif, persuasif, serta tidak terlalu melakukan tindakan.

"Harapannya, lebih mengingatkan kepada masyarakat, dengan cara himbauan secara edukatif, dan persuasif, agar mudah diterima oleh masyarakat," harapnya. (ST)