Gandeng Dinkes Serta RSUD Pringsewu Dan Tanggamus, Ketua DPW FW Pro1 Lampung Bagikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kabupaten Tanggamus


Gandeng Dinkes Serta RSUD Pringsewu Dan Tanggamus, Ketua DPW FW Pro1 Lampung Bagikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kabupaten Tanggamus



Gemabangsa.id, Tanggamus - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Wartawan Profesional Indonesia (DPW FW PRO 1) Lampung Syahrullah, MA, bersama jajaran kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten Tanggamus dan kabupaten Pringsewu, menyalurkan bantuan dari dinas kesehatan serta RSUD Pringsewu, Minggu (26/09/2021).

Bantuan berupa sembako dan uang tunai berkisar Rp. 6 juta rupiah tersebut, diberikan kepada  Muslihan, Warga Dusun Way Halom, Pekon Pariaman, Kecamatan Gunung Alip, kabupaten Tanggamus.

Dalam kegiatan bakti sosial yang di pelopori oleh FW PRO 1 Lampung ini, sangat di sayangkan baik dari kepala pekon maupun intansi pemerintahan kabupaten Tanggamus, hanya dapat menghadirkan kepala Dusun Way Halom.

Ketua DPW FW PRO 1 Lampung menyebutkan, bantuan yang diberikan, berdasarkan informasi adanya keluhan warga Desa Pariaman, bahwa kedapatan salah satu tetangganya yang hidup sebatangkara pasca operasi kantong kemih, yang tidak dapat memenuhi kebutuhan medis dan ekonomi dalam kesehariannya.

"Berdasarkan informasi dari tetangga Muslihan, kami melakukan mobilisasi kepada intansi pemerintahan baik dinas kesehatan Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, dan Alhamdulillah mendapat respon tinggi dari dinas kesehatan Serta direktur RSUD Pringsewu, untuk berbagi kepedihan terhadap warga desa Pariaman tersebut," ujar Syahrullah, MA.

Lanjutknya, berdasarkan penyampaian warga lingkungan Dusun Way Halom, jika Muslihan telah menjual beberapa aset rumahnya untuk bertahan hidup yang kurang mendapatkan perhatian, baik dari intansi pemerintah yang terendah maupun intansi tingkat kabupaten tanggamus.

"Setelah kami datangi, bahwasanya pasca di operasi Muslihan belum dapat beraktivitas sebagaimana mestinya orang normal, butuh penanganan lebih lanjut untuk pengembalian kantong kemih dan buang air besarnya, dan harus selalu membeli peralatan medis kantong kemih dan buang air besar jika sudah penuh, sebelum oprasi pengembalian di lakukan oleh pihak rumah sakit," ungkapnya.


Dia berharap, kepada pemerintah kabupaten Tanggamus khususnya, agar dapat ikut berperan serta dapat meringankan derita yang di tanggung oleh Muslihan yang hidup sebatangkara.

"Saya berharap kepada intansi terkait pemerintahan kabupaten Tanggamus baik dari jajaran Pekon dan tingkatannya dapat menyalurkan anggaran-anggaran sosial yang masuk dalam program pemerintah. Karena, warga Pekon Pariaman ini tidak satupun tersentuh bantuan sosial, apalagi saat-saat masa pandemi covid-19 ini," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Pariaman, melalui Kepala Dusun Way Halom, Pemerintahan Pekon Pariaman mengucapkan rasa terima kasih atas kegiatan bakti sosial, yang dilakukan oleh Dinkes dan RSUD Pringsewu melaui FW PRO 1 Lampung.

"Saya mewakali warga Dusun Way Halom, mengucapkan terima kasih atas perhatian serta bantuannya untuk warga kami, dan saya akui kami selama ini hanya dapat membantu mengantar saat proses akan dilakukan operasi tempo dulu, dan untuk yang lainnya kami belum lakukan," ucapnya.

Sementara itu, baik kepala desa Pariaman maupun intansi terkait, hingga berita ini ditayangkan belum dapat di konfirmasi oleh awak media. (Tim/FW PRO-1)