Mengenal Sosok Supriyono, Penerima Penghargaan Dari Polres Bungo


Mengenal Sosok Supriyono, Penerima Penghargaan Dari Polres Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Pandemi Covid-19, tentunya membuat warga selalu berhati-hati dan terus bergerak aktif dalam menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh, agar terhindar dari penyebaran virus Corona 2019.

Upaya itu yang terus dilakukan Supriyono, dalam memerangi informasi hoak ditengah masyarakat, yang anti dengan Vaksinasi, sebagai kekebalan tubuh, agar selalu sehat dari segala virus.

Dengan keterbatasan waktu, tak pernah henti dan putus asa, Supriyono yang terus aktif dalam mengajak dan menghimbau kepada lapisan masyarakat Kecamatan Kuamang Kuning, agar segera dilakukan vaksinasi.


Bukan hanya dengan melakukan himbauan berupa surat tertulis dan lisan, Supriyono juga dengan tekun dan berikhtiar, dengan cara door to door ke masyarakat, untuk membujuk dan merayu warga, untuk bahu-membahu, dalam menyuarakan pentingnya vaksinasi terhadap masyarakat.

Supriyono yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditubuh Pemerintahan Kabupaten Bungo, dan selaku Kepala Puskesmas Kuamang Kuning, sangat patut diberikan penghargaan dan apresiasi, atas dedikasinya dalam capaian Vaksinasi.

Walaupun dengan usia yang tidak muda lagi, serta akan mengakhiri masa jabatannya di awal Desember 2021 nanti, dirinya juga begitu aktif dalam mengajak masyarakat, agar segera dilakukan vaksinasi, sebagai program Pemerintah, dalam memerangi pandemi.

Bahkan, upaya vaksinasi warga yang ada diwilayah Kecamatan Kuamang Kuning, Kabupaten Bungo, telah mencapai hampir 💯% dari warga Kuamang Kuning, yang telah dilakukan Vaksinasi.

Motivasi dan dedikasi capaian Vaksinasi yang beliau torehkan, menjadi acuan Penegakan hukum Polres Bungo, untuk memberikan penghargaan dan apresiasi, atas kerja keras beliau, dalam memerangi pandemi.

Kerja keras Supriyono, dan tenaga medis di Puskesmas Kuamang Kuning, sangat berjasa, dan termasuk pejuang kemanusiaan, yang rela mempertaruhkan nyawa demi kepentingan banyak orang. Pengorbanan yang luar biasa yang dilakukan Supriyono, Apresiasi dan Penghargaan, layak diberikan kepadanya, berkat jasanya.

Tenaga medis menjadi sosok garda terdepan, dalam melawan pandemi dengan hati yang besar. Tak semudah yang dibayangkan banyak orang. Berjuang melewati rumitnya membujuk dan merayu semua warga, untuk melawan informasi hoak yang beredar, tentang adanya vaksinasi.

"Saya awalnya kaget, mau Pensiun akhir bulan September ini, dipanggil dateng ke Polres, ada apa ya?," kata Supriyono, dengan wajah cemas dan haru, saat dihadapan Apel pemberian penghargaan terhadap dirinya.


Langkah Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, untuk memberikan penghargaan terhadap dirinya, sebagai motivator terhadap para pejuang pandemi lainnya, dalam mensukseskan Vaksinasi, agar Kabupaten Bungo Khususnya, serta Indonesia (Umumnya) segera terbebas dari pandemi yang melanda.

Walaupun diakhir purna tugasnya, Supriyono tidak pernah berhenti berbuat, untuk memberikan inspirasi kepada yang lain, untuk terus berbuat demi masyarakat.

Para pahlawan pandemi yang terus berjuang. Doa dan harapan terus mengalir untuk keadaan ini. Apresiasi yang datang, merupakan inspirasi Masyarakat untuk ikut aktif menunjukan wujud empati dengan menggalang rasa kemanusiaan yang tinggi, sebagai acuan untuk kita semua, dalam mensukseskan Vaksinasi. (ST)