Ditinggal Ke Kebun, Rumah Nenek Watini Hangus Terbakar

 


Ditinggal Ke Kebun, Rumah Nenek Watini Hangus Terbakar



Gemabangsa.id, Bungo - Akibat Korsleting listrik, satu buah rumah milik Watini, Warga Kampung Lubuk, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, hangus dilalap sijago merah, Rabu (06/10/2021) pagi, sekira pukul 08.30 wib.

Agus Sutomo, Lurah Bungo Taman Agung mengatakan, api yang membakar rumah nenek Watini, pertama kali diketahui warga, saat asap tebal menyelimuti dapur rumah korban, pada saat pemilik rumah sedang berada di kebun miliknya.

“Api baru diketahui warga pukul 08.30 wib, pada saat api membakar rumah Watini (60), berasal dari dapur rumah korban," kata Agus Sutomo, Lurah Bungo Taman Agung.

Api baru bisa dipadamkan katanya lagi, setengah jam setelah Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bungo mengerahkan 2 unit mobil dan personel, untuk memadamkan api.

“Api yang diduga diakibatkan Korsleting listrik, melahab hangus rumah korban, serta barang berharga miliknya," ujarnya.

Sementara, Yati (50) saksi mata dilokasi menyebutkan, api yang membakar rumah nenek Watini, pada saat rumah tersebut sedang dalam keadaan ditinggal pemiliknya bekerja dikebun miliknya.

“Nenek ini tinggal sendiri dirumah. Pada saat api membakar, nenek Watini sedang dikebun, sementara anaknya sedang merantau keluar kota," jelas Yati.

Untuk saat ini, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, sementara semua barang milik korban, tidak bisa diselamatkan, hangus dilalap api. (ST)