Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, Pimpin Upacara Sertijab 6 Perwira Polres Bungo

 


Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, Pimpin Upacara Sertijab 6 Perwira Polres Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Bertempat dihalaman Mako Polres Bungo, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, hari ini melaksanakan Upacara serah terima jabatan, kepada beberapa perwira dilingkup Polres Bungo.

Sebagai pemimpin Upacara, Kapolres Bungo AKBP Guntur menyebutkan, serah terima jabatan itu digelar, sebagai penyegaran ditubuh jajarannya, dengan melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepada pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

"Ini sebagai bentuk pencerahan dan penyegaran di tubuh Polri, pada setiap personel yang menduduki sebuah jabatan,” ujar Kapolres Bungo.

Adapun beberapa perwira yang diserahterimakan adalah, jabatan baru kepala bagian logistic (Kabaglog) Polres Bungo dijabat oleh KOMPOL Selamet Riyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Bungo. 

Sementara itu, jabatan Kasat Sabhara Polres Bungo diserah terimakan dari AKP. Rico Antomi,SH kepada IPTU. Yan Efendi Pasaribu,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Batanghari. Dan AKP. Rico Antomi,SH dengan jabatan baru menjadi Kasat Resnarkoba Polres Batanghari. 

Selanjutnya, posisi Kapolsek tanah tumbuh dari AKP. Firdon Marpaung,SH digantikan oleh IPTU. Adi Ismanto yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satlantas Polres Bungo. 

Kemudian posisi Kapolsek Bathin II Babeko dari pejabat lama IPTU. Andi Rifson Fernando Gultom,SE digantikan oleh AKP. Darmadi,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Dalgar Polres Bungo.dan IPTU. Andi Rifson Fernando Gultom,SE dengan jabatan baru sebagai Ps Kanit 2 Subdit Wisata dit Pamovit Polda Jambi. 

Selanjutnya Kapolsek tanah sepenggal dari AKP. Deny Eko Saputro,SH digantikan oleh IPTU. Iqbal Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Bungo.dan AKP. Deny Eko Saputro,SH dengan jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 2 Dit intelkam Polda Jambi. 

Selanjutnya Kapolsek tanah sepenggal lintas dari pejabat lama IPTU.Roviansyah,SH digantikan oleh IPDA. Suzuki Gurning.dan IPTU. Roviansyah,SH dipindah tugaskan sebagai Ps Kapolsek Mersam Polres Batanghari. 

Pelaksanaan Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah pejabat yang baru, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berupa berita acara sumpah dan janji jabatan dan Fakta integritas. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru maupun yang lama, atas tugas yang diamanahkan.

“Dengan adanya penyegaran ini saya harap pejabat yang baru saja dilantik hari ini mampu dan dapat dipercaya untuk melakukan yang terbaik bagi Polres Bungo," kata Kapolres.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH yang dihadiri Waka Polres Bungo KOMPOL. Ridwan Jason Maruli Hutagaol,SH.,S.I.K sejumlah pejabat utama Polres Bungo, Kapolsek jajaran, Staff, serta jajaran Polres Bungo. (ST)