Kedapatan Pesta Miras, Enam Pemuda Tabir Selatan Digelandang Ke Mapolsek


Kedapatan Pesta Miras, Enam Pemuda Tabir Selatan Digelandang Ke Mapolsek



Gemabangsa.id, Merangin - Guna menghindari mengurangi angka kenakalan remaja diera saat ini, Polisi Sektor (Polsek) Tabir Selatan, Polres Merangin, melakukan giat Patroli malam, diwilayah Hukum Tabir Selatan.

Kegiatan yang dilakukan, atas banyaknya laporan warga, terkait adanya para pemuda yang melakukan balapan liar dan pesta miras yang dapat membahayakan masyarakat.

Saat giat Patroli yang digelar, para petugas menemukan enam orang pemuda yang sedang asyik melakukan pesta miras, disalah satu ruko warga.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap keenam pemuda tersebut, petugas tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan, seperti narkoba dan benda lainnya yang dapat membahayakan.

"Giat Patroli ini kami lakukan, demi menekan angka kenakalan remaja diwilayah hukum Tabir Selatan," ujar Kapolsek Tabir Selatan, IPTU Toni Hidayat SE, Senin (26/10/2021).

Kapolsek menjelaskan, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, keenam pemuda yang kedapatan pesta miras, langsung digelandang ke Mapolsek Tabir Selatan, untuk melakukan pendataan. 

"Sengaja kami bawa ke kantor, untuk memberikan bimbingan serta efek jera kepada mereka, bahwa miras sangatlah berbahaya," jelasnya.

Tambahnya, bukan hanya memberikan teguran dan peringatan kepada keenam para pemuda, orang tua dari keenam pemuda tersebut, dipanggil ke Mapolsek Tabir Selatan, agar lebih bisa mendidik anak-anak mereka, dari bahayanya miras.

"Orang tua keenam pemuda langsung kita panggil, agar mereka lebih jeli dalam mendidik anak-anaknya di era zaman sekarang," imbuhnya.

Dari teguran dan peringatan yang diberikan, Kapolsek juga menegaskan kepada keenam pemuda, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Kami juga memberikan teguran keras pada mereka, untuk tidak mengulangi perbutan yang sama. Jika di ulangi kembali, maka akan kami berikan sanksi hukuman pidana," tegas Kapolsek. (Gas)