Asyik Berenang, Dua Orang Warga Kecamatan Kota Agung Tenggelam Di Pantai Cukuh Batu


Asyik Berenang, Dua Orang Warga Kecamatan Kota Agung Tenggelam Di Pantai Cukuh Batu



Gemabangsa.id, Tanggamus - Tiga orang dikabarkan tenggelam di Pantai Cukuh Batu, Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Minggu (07/11/2021).

Kejadian tersebut berawal, pada saat Dandi (16), warga Sukamaju, Pekon Kusa, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, yang merupakan salah satu rombongan yang berenang di Pantai Cukuh Batu, tenggelam terseret derasnya ombak.

Melihat Dandi tenggelam, Fauzi (17) warga Tegal Wangi, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung, yang merupakan rekan korban, mencoba untuk menyelamatkan korban. Namun, saat ingin melakukan penyelamatan, Fauzi juga ikut terseret ombak, saat keadaan air laut sedang kuat.

Warga yang berada disekitar lokasi, langsung berupaya membantu dan menghubungi petugas BPBD, Basarnas, Koramil, Polsek dan Pos TNI AL, untuk melakukan upaya pencarian kedua korban.

Setelah dilakukan pencarian terhadap kedua korban, satu diantara korban berhasil ditemukan, dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

"Perkiraan pukul 16.45 WIB petugas dan warga yang melakukan pencarian, berhasil menemukan salah satu Fauzi (korban, red), langsung dibawa ke Rumah Sakit," ujar Andika, warga yang melihat awal kejadian.

Setelah beberapa menit berhasil menemukan Fauzi, petugas dan masyarakat terpaksa menghentikan sementara pencarian terhadap Dandi didalam laut, dikarenakan kondisi laut sedang buruk. Namun, pencarian tetap dilanjutkan, dengan menyusuri bibir pantai.

"Melihat kondisi perairan Teluk Semaka saat ini sedang gelombang tinggi, sehingga beresiko bagi masyarakat untuk berenang dipantai," jelasnya.

Adapun petugas yang terlibat dalam pencarian korban tenggelam di Pantai Cukuh Batu tersebut, BPBD Kabupaten Tanggamus, Basarnas, TNI-POLRI dan masyarakat. (sahrul)