Harumkan Kota Jambi di Turki, Gilang Dapat Sambutan Luar Biasa dari KONI Kota Jambi


Harumkan Kota Jambi di Turki, Gilang Dapat Sambutan Luar Biasa dari KONI Kota Jambi

Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi memberikan kalungan bunga ke Gilang.

Gemabangsa.id, Jambi -- KONI Kota Jambi begitu peduli dan perhatian dengan atlet Kota Jambi yang berprestasi. Hal itu terlihat dari penyambutan atlet kempo Muhammad Gilang Ramadhan yang baru usai mengikuti Kejuaraan Dunia Kempo 2021 di Antyla, Turki. Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi langsung yang menyambut kedatangan Gilang di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Minggu (7/11/2021). Bahkan pengusaha muda tersebut langsung memberikan kalungan bunga untuk Gilang sebagai penghormatan. Ya, Gilang telah mengharumkan nama Indonesia dan Kota Jambi khususnya dalam kejuaraan bergengsi tersebut.

Di kejuaraan dunia yang berakhir pada 31 Oktober 2021, Gilang meraih medali emas lewat nomor Self Defence Campuran KU 21-38 berpasangan dengan Tuti Nurlima. Juga medali perunggu pada nomor Self Defense KU 21-38 berpasangan dengan Ahmad Kurniawan. 

Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi sangat bangga atas prestasi Gilang di kancah internasional. 

"Gilang sudah memberikan yang terbaik buat Kota Jambi. Terus terang kami bangga," ujar Kadafi.

"Kami berharap prestasi Gilang ini bisa jadi motivasi atlet Kota Jambi yang lain," kata pengusaha enerjik itu lagi. 

Selain Ketua KONI Kota Jambi dan jajarannya, juga  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Moncar dan Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan turut menyambut Gilang. 

Muhammad Gilang Ramadhan tergabung dalam tim Kempo Indonesia dari PP Federasi Kempo Indonesia (FKI) Timbul Thomas Lubis. Ada total 20 medali dibawa pulang, dengan delapan di antaranya medali emas.(bos)