Satu Buah Rumah Warga Pekon Tanjung Jaya, Ludes Dilalap Sijago Merah


Satu Buah Rumah Warga Pekon Tanjung Jaya, Ludes Dilalap Sijago Merah



Gemabangsa.id, Tanggamus - Satu buah rumah warga di Pekon Tanjung Jaya, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, hangus dilalap sijago merah.

Kejadian bermula, saat Sumardi yang merupakan salah satu tetangga Warsito, melihat asap yang keluar dari rumah korban. Tiba-tiba, api muncul yang semakin membesar dari rumah korban.

Bak Adegan di Film Laga, saat Serma Sumardi, yang merupakan anggota Koramil Cukuh Balak, mendengar teriakkan minta tolong dari dalam rumah korban, langsung menerobos kobaran api, demi menyelamatkan korban yang berada didalamnya.

"Tadi awalnya, saya melihat asap yang muncul dari Rumah Warsito, tiba tiba api semakin besar," kata Serma Sumardi, Anggota Koramil Cukuh Balak, Senin (01/11/2021).

Saat melihat kobaran api katanya, dirinya langsung menerobos masuk kedalam rumah korban, setelah mendengar teriakkan warga dari dalam rumah korban.

"Mendengar jeritan mintak tolong dari dalam rumah, tampa pikir lagi, saya langsung menerobos kobaran api, untuk mengevakuasi korban yang sedang didalam rumah," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Bainuri bersama dua orang cucu korban berhasil diselamatkan. Sementara, Warsito mengalami luka bakar dibagian tubuhnya, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu.

"Karena melihat keadaan korban penuh luka bakar, dan langsung dibawa ke RS Umum Peringsewu, dengan ambulan Desa," terangnya.

Sementara, atas kejadian tersebut, seluruh isi rumah milik Warsito, ludes dilalap si jago merah, dan kerugian ditaksir hingga Rp. 60 juta.

"Untuk sumber api belum bisa dipastikan dari mana sumbernya. Namun, kerugian mencapai Rp. 60 juta," pungkas Sadiwan, Kepala Pekon Tanjung Jaya. (Sahrul)