Tingkatkan Sinergitas, Pemuda Dan Pemdes Sungai Rambai Goro Bersama


Tingkatkan Sinergitas, Pemuda Dan Pemdes Sungai Rambai Goro Bersama



Gemabangsa.id, Tebo - Guna meningkatkan sinergitas, Pemerintahan Desa Sungai Rambai, bersama Pemuda Desa Sungai Rambai, melakukan Gotong Royong, untuk membersihkan lapangan sepakbola dan sarana olahraga umum lainnya.

Gotong royong bersama membersihkan sarana olahraga tersebut, merupakan upaya Pemerintahan Desa Sungai Rambai, untuk mengajak seluruh pemuda Desa, untuk menjadikan sarana olahraga yang memadai, nyaman dan bersih.

"Sebelumnya juga kita telah mengajak para pemuda, untuk melakukan Gotong Royong, untuk membersihkan sarana olahraga, agar memadai, nyaman dan bersih," ujar Sakbani, Kades Sungai Rambai, Selasa (02/11/2021).

Dijelaskannya, dalam hal gotong royong bersama pemuda yang dilakukan, untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Desa dan Pemuda, dalam melakukan aktifitas positif di Desanya.

"Kegiatan ini kita lakukan, agar sarana olahraga ini bisa bersih serta memadai untuk para pemuda dan masyarakat Desa Sungai Rambai berolahraga," katanya lagi.

Bahkan, Sakbani akan terus meningkatkan sinergitas bersama Pemuda, dengan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pemuda dan masyarakat.

"Jika pemuda semangat dalam berolahraga, saya lebih semangat. Jika perlu, akan kita perbaiki seluruh sarana olahraga ini sebaik mungkin," tegasnya.

Sementara, dari sinergitas yang telah dibangun bersama Pemerintahan Desa Sungai Rambai saat ini, Habima dan Deny Agus selaku tokoh pemuda Sungai Rambai, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo menyebutkan, hal positif yang dilakukan tersebut, dalam hal menjaga kekompakan dan kebersihan.

Dikatakan Habima, dengan kegiatan Gotong Royong bersama yang dilakukan,  suatu bentuk perhatian pemuda dan Pemerintahan Desa Sungai Rambai, mengolahragakan masyarakat yang bermuara kepada budaya olahraga.

"Perhatian akan olahraga ini adalah, langkah yang akan membawa masyarakat kepada aktivitas olahraga, kemudian pada akhirnya bermuara kepada budaya olahraga," jelas Habima.

Habima berharap, dengan program mengolahragakan masyarakat yang saat ini dilakukannya, untuk menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan masyarakat dan Pemerintah Desa Sungai Rambai, agar lebih maju dan bersatu kedepanya.

"Kami sangat berharap, Pemerintah Desa, bisa mendukung dan menyokong kami dalam memasyarakatkan olahraga di Desa ini, serta juga mensuport kami untuk berolahraga," harapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Deny Agus, mereka hanya ingin menjadikan anak-anak muda Desa Sungai Rambai, dapat berperan serta, dalam membangun Desa.

"Kami hanya Ingin nantinya, anak-anak Muda Desa Sungai Rambai Ini bisa berperan serta dengan pemerintah Desa, untuk membangun Desa Sungai Rambai ini," kata Deny.

"Banyak potensi yang ada di Desa Sungai Rambai ini yang Harus kita gali, Seperti di Desa Sungai Rambai Ini kan ada beberapa Perusahan yang Notabennya punya Desa binaan. Pasti ada program untuk masyarakat desa di dekat wilayah Perusahaan tersebut, kami Ingin nanti kedepannya Program dari perusahaan tersebut bisa di kembangkan dan di jadikan kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua," kata Deny lagi.

Ditambahkannya, dari aktifitas dan harapan para pemuda saat ini, mereka berkeinginan agar pemuda dan Pemerintahan Desa dan swasta, bisa menjalin hubungan baik, dan menumbuhkan gebrakan baru demi pembangunan Desa.

"Untuk saat ini pada Intinya, kita harus kompak dan bersatu dalam memasyarakatkan Olahraga di desa kita, dan kita harus bisa menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Desa Sungai Rambai, baik pihak swasta, untuk membuat suatu gebrakan dibidang olahraga, untuk mempererat tali silaturahmi kita bersama," pungkasnya. (ST)