Wabup Syafi'i Sidak Kegiatan Belajar Mengajar

 


Wabup Syafi'i Sidak Kegiatan Belajar Mengajar


Gemabangsa.id Kotaagung Barat -- Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i, Inspeksi Mendadak (Sidak) Memantau Sekolah  yang ada di Kecamatan Kotaagung Barat. Rabu (17/11/2021).

Mengawali kunjungannya Wakil Bupati memantau ke balai Pekon gedung jambu, SD Negeri 1 Gedung Jambu,  dan SD Negeri 1 maja. 

Selanjutnya ke SD Negeri 1 Kali miring, Balai Pekon Kalimiring,  Paud kalimiring,  MTs NU pekon Kalimiring , dilanjutkan ke  SDN 1 Kanyangan,  dan balai Pekon Kanyangan Kecamatan Kotaagung Barat.

Wakil Bupati AM. Syafi'i, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan hari ini memantau kegiatan belajar mengajar di era pandemi bagaimana protokol kesehatannya agar diingatkan terus untuk dilakukan dipatuhi dan para guru juga harus semangat dan optimis dalam bekerja.

Kemudian, Wakil Bupati juga memantau Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SD Negeri 1 Pekon Kalimiring yang sedang berlangsung  Alhamdulillah anak - anak bisa mengikuti dengan baik, dan untuk mengoperasikan komputernya juga bisa. 

Selanjutnya, Wakil Bupati juga meninjau ke beberapa balai Pekon yang ada di Kecamatan Kotaagung Barat dalam hal ini menyampaikan pandemi belum selesai protokol kesehatan tetap harus menjadi perhatian.

Kemudian warga yang belum vaksin kapan ada program vaksin di dorong untuk ikut, kenapa kita harus 70 persen dan itu hak imunisi termasuk kegiatan yang melibatkan banyak orang kita buka pelan - pelan sambil menunggu satu sisi vaksinasi ini cakupannya semakin besar karena itu juga tergantung suplay dari pusat dan disisi lain kebijakan pemerintah pusat seperti apa.

 " Terkait dalam rangka sinergitas program desa di setiap pekon mohon untuk disampaikan bilamana nanti ada program pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten agar sama - sama suport dan berjalan, ujar Wabup". 

Turut mendampingi Wakil Bupati Kabid Paud Dinas Pendidikan Saprijal. (Hasbuna)