Gubernur Al-Haris Tutup Perkemahan Wirakarya Nasion Tahun 2021


Gubernur Al-Haris Tutup Perkemahan Wirakarya Nasion Tahun 2021


Gemabangsa.id, Batanghari – Gubernur Jambi H. Al Haris menutup secara resmi kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Jambi Tahun 2021, bertempat di Lapangan Garuda Muara Bulian, Batanghari, Jum’at (10/12/2021).

Upacara penutupan Perkemahan Wirakarya Nasional itu dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, beserta Forkompimda Provinsi dan rombongan, Bupati Batanghari beserta Forkompimda Batanghari, juga hadir Bupati Beuren Nangroe Aceh Darussalam, Wabup Sarolangun dan Wabub Tanjab Barat.

Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, SP selaku Sekjen Kwartir Nasional gerakan pramuka, ketua kwartir daerah gerakan Pramuka Jambi H. Sudirman, SH, Forkompimda Kabupaten Batanghari, ketua kwartir cabang gerakan pramuka Batanghari Muhamad Azan, SH, ketua kwartir daerah gerakan pramuka se Indonesia, ketua kwartir cabang dalam jajaran kwarda Jambi, serta para asisten, staf ahli dan para kepala OPD di lingkup Kabupaten Batanghari.

Perkemahan Wirakarya Nasional Jambi tahun 2021 dengan tema Berbakti tanpa henti, berinovasi, dan berkarya nyata untuk Indonesia, di selenggarakan dari tanggal 03 s.d 10 Desember 2021.

Buper Abdurahman Sayoeti-Musa Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi (main camp) dan lima desa (Bajubang Laut, Sungai Baung, Aro, Muaro Singoan dan Desa Olak) di Kabupaten Batanghari (sub camp), Propinsi Jambi telah resmi ditutup.

Upacara dibuka oleh kata sambutan Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, SE selaku ketua majelis pimpinan cabang gerakan (Kamabicab) Pramuka Kabupaten Batanghari pada Penutupan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) tahun 2021

“Saya selaku kepala daerah Kabupaten Batanghari mengucapkan terima kasih atas terlaksananya karya bakti dan terima kasih kepada kwarnas dan kwarda Propinsi Jambi yang telah mempercayakan Kabupaten Batanghari untuk menjadi sub camp yang disambut antusias masyarakat yang ada di lima desa di Batanghari,” ujar Bupati.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada adik-adik anggota pramuka penegak sehingga kami mengharapkan lima desa Olak, Bajubang Laut, Singoan, Aro, dan Sungai Baung menjadi desa rintisan kampung pramuka,” katanya.

“Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak gubernur dan segala bidang serta kwarda Provinsi Jambi yang telah membantu kami di Batanghari untuk menjadi tuan rumah dan bisa memberi kesan yang baik,” ungkap M Fadhil Arief.

Selaku pembina upacara di penutupan Kegiatan Pramuka Wirakarya Nasional Dr H Al haris S.Sos., MH dalam pidatonya mengatakan, “Tidak terasa kegiatan PWN 2021 telah terlaksana, saya mewakili tuan rumah mengucapkan terima kasih tidak terhingga atas kepercayaan kwartir Nasional yang telah menunjuk Provinsi Jambi sebagai tuan rumah pada acara Perkemahan Wirakarya Nasional tahun 2021 dibumi sepucuk jambi sembilan lurah. Kami juga menyampaikan terima kasih atas kesertaan hampir seluruh kwarda mengikuti ini kecuali dua provinsi, ini pertanda kecintaan seluruh kita semua terhadap gerakan pramuka di Indonesia,” papar Gubernur Al Haris.

“Alhamdulillah selama kegiatan ini berlangsung tidak ada satu orangpun dari seluruh peserta yang sakit bahkan sampai kerumah sakit. Artinya kondisi sehat-sehat semua, semua agenda-agenda berjalan sesuai harapan kita semua,” terang Al Haris.

“Kami segenap insan pramuka menyampaikan syukur alhamdulillah dan terima kasih tak terhingga atas kegiatan pramuka yang berlangsung lebih kurang delapan hari di Provinsi Jambi, mudah-mudahan ini menimbulkan tekad dan semangat agar kita semua bebas dari wabah Covid-19 dan pramuka kembali seperti biasanya, bisa menumbuhkan karakter dari semua anggota pramuka, mendidik, membina agar kita menyiapkan generasi muda yang lebih tangguh, untuk melanjutkan perjuangan gerakan pramuka di Indonesia,” tambahnya.

Diakhir pidatonya, “Kalau ada sumur diladang, boleh kita menumpang mandi, kalau ada kesempatan datang, boleh Jambi tuan rumah lagi,” ujarnya.

“Bukan menunggu hari pagi, angkatlah tangan banyak berdoa, selama seminggu kakak di Jambi, banyak kenangan bisa di bawa,” katanya.

“Terima kasih banyak dan semoga Allah SWT senantiasa menjamin silahturahmi kita pada seluruh anggota pramuka yang sudah lebih seminggu di Provinsi Jambi, kami sampaikan bahwa jalinan hubungan silahturahmi kita tidak sampai disini tetap selama-lamanya, selama ada anggota pramuka di Indonesia. Dan kegiatan Pramuka Wirakarya Nasional Tahun 2021 saya nyatakan ditutup,” pungkas Gubernur Al Haris. (Edwin)