Juara Dua Beregu Campuran Kejurda Gateball 2021, Dua Atlet Muarojambi Terpilih Ikut Kejurnas


Juara Dua Beregu Campuran Kejurda Gateball 2021, Dua Atlet Muarojambi Terpilih Ikut Kejurnas

Kadis PUPR Muarojambi Yultasmi

Gemabangsa.id, Muarojambi -- Kabar gembira datang dari tim Gateball Kabupaten Muarojambi yang mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gateball  2021 di Kota Jambi. Tim Gateball Muarojambi dibawah asuhan Kepala Dinas PUPR Muarojambi Yultasmi  ini meraih  juara dua pada kategori beregu campuran. Prestasi tersebut diraih lewat perjuangan Ahmad Fauzi bersama Widiawati dan kawan-kawan yang tidak kenal lelah di final.

Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Muarojambi Yultasmi mengatakan Muarojambi baru pertama mengikuti kejurda dan  langsung menyabet juara di kategori beregu campuran. Dirinya juga sangat bersyukur atas  pencapaian yang membanggakan  bagi Pergatsi Muarojambi yang baru seumur jagung.

"Alhamdulillah kita berhasil menjadi juara dua di nomor beregu campuran. Sudah pasti, saya bangga dengan pencapaian prestasi ini," ujar Yultasmi, Selasa (7/12/2021).

Tidak hanya itu saja. Selain berjaya pada beregu campuran,  dua atlet Gateball Muarojambi juga terpilih untuk tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) mewakil Provinsi Jambi di Jakarta, 16-19 Desember mendatang. Atlet gateball Muarojambi yang terpilih  tersebut Ahmad Fauzi dan Widiawati.

Yultasmi mengatakan kedua atlet Muarojambi tersebut terpilih karena bermain bagus. Juga memiliki skill yang bagus pula.

"Tentu ini sangat membanggakan Pergatsi Muarojambi dan tentunya Kabupaten Muarojambi. Sebab kita cukup diperhitungkan di Provinsi Jambi," kata Yultasmi.

Kejurda Gateball 2021 yang berlangsung di Kota Jambi pada 3-5 Desember 2021 ini diikuti semua kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi. Kejurda tersebut digelar di lapangan Gateball Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Sementara itu Ahmad Fauzi yang merupakan atlet andalan Muarojambi mengaku senang dengan hasil yang didapatkannya saat ini. Dirinya berjanji akan terus berusaha sebaik mungkin agar Pergatsi Muarojambi mendatang kembali berhasil meraih prestasi yang cemerlang.

“Kami yakin dan percaya mampu meraih hal itu (juara). Yang jelas kami akan berlatih semaksimal mungkin,” katanya.(bos)