Kontingen Papua, Salut Atas Sikap Masyarakat Setempat


Kontingen Papua, Salut Atas Sikap Masyarakat Setempat



Gemabangsa.id, Batanghari - Provinsi Jambi dipercaya menjadi tuan rumah Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) tahun 2021 tepatnya Kabupaten Batanghari, lima desa menjadi lokasi penginapan kontingen, diantaranya Desa Bajubang, Desa Ari, Desa Muaro Singoan dan Desa Olak, kontingen berasal dari seluruh penjuru Indonesia, kegiatan berlangsung dari tanggal 4 sampai 10 Desember 2021.

Dari seluruh kontingen yang ada dan hadir di Kabupaten Batanghari sejumlah awak media yang tergabung dalam Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) mendatangi kontingen PWN asal Papua Barat melakukan perbincangan ringan bahwasanya kontingen asal Papua dengan anggota 22 orang termasuk pimpinan sebelum keberangkatan mereka melakukan swab antigen untuk memastikan kontingen tidak terkontaminasi virus covid-19, usai dilakukan swab kontingen langsung diberangkatkan dengan perjalanan yang memakan waktu Berjam - jam hal ini diungkapkan oleh Aldi selaku ketua kontingen dari Papua Barat.

"Sebelum kita berangkat, kita di swab terlebih dahulu dan hasilnya semua negatif, barulah kita berangkat dengan menempuh perjalanan yang cukup memakan waktu lama, dan akhirnya kita sampai juga di provinsi Jambi dengan selamat" paparnya saat dikonfirmasi pada Senin (6/12/21).

Aldi juga menambahkan terkait kehadirannya di provinsi Jambi dalam giat Pramuka PWN ini, hal yang luar biasa dirasakan atas sambutan masyarakat setempat, bahkan makanan khas daerah Jambi juga menggugah selera mereka walaupun pedas.
"Kita sangat senang sekali disini, warganya yang ramah dan sopan, tidak memandang suku dan agama, apalagi makanan khasnya, walaupun pedas kami sangat menyukainya" jelas Aldi dengan senang selaku ketua kontingen dari Papua saat dikonfirmasi awak media.

Mengakhiri sesi, Aldi juga menyampaikan bahwa dia tidak akan melupakan keramahan warga Desa Bajubang Laut, Budaya hingga makanan khas tempoyaknya. (Edwin).