Wujudkan Impian Warga, Brigpol Maidani Bedah Rumah Warga Talang Sungai Bungo


Wujudkan Impian Warga, Brigpol Maidani Bedah Rumah Warga Talang Sungai Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Brigpol Maidani, kembali menyulap rumah milik warga yang kurang mampu. Kali ini, sasaran rumah yang dibangun oleh Maidani yakni rumah milik Jamaluddin (65), Warga Dusun Talang Sungai Bungo, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo.

Jamaluddin merupakan Kepala Keluarga dengan 4 orang anak yang hidup dalam satu rumah kecil semi permanen berukuran 4x4. Kondisi tersebut memang sangat tidak layak untuk dihuni dengan jumlah keluarga sebanyak itu.

Kondisi kehidupan Jamaluddin diketahui oleh Brigpol Maidani saat dirinya menjalani tugas Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dari Kampus IAI Yasni Muara Bungo.

Saat ditemui, Owner Athaya Garden itu mengaku tersentuh dan sangat prihatin melihat kehidupan yang dijalani oleh keluarga tersebut.


Dia langsung meminta warga untuk membedah rumah Jamaluddin menjadi rumah permanen yang layak untuk dihuni. Dari ukuran tanah yang dimiliki oleh Jamaluddin, rumah tersebut akhirnya bisa dibangun dengan ukuran menjadi 5X7 meter persegi.

"Saat keliling dusun bersama anggota Kukerta, kami melihat ada rumah yang cukup memprihatinkan, makanya saya langsung berniat ingin membantunya," ujarnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat dan menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk keluarga Jamaluddin sekeluarga.

"Saat ini pengerjaan rumah pak Jamaluddin sudah mencapai 80 persen, kita berharap selesai secepatnya agar bisa segera ditempati," tambahnya.

Sementara itu, Jamaluddin saat ditemui tak henti-hentinya mengucap syukur dan berterima kasih atas kemurahan hati Brigpol Maidani. Diakuinya, rumah yang layak untuk ditempati itu merupakan keinginan yang ingin dia capai sejak lama.

Namun, pekerjaan dan pendapatan yang tidak mencukupi membuatnya pasrah terhadap kondisi yang ada.

"Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada pak Maidani yang telah mewujudkan keinginan kami sekeluarga. Semoga beliau tetap dalam lindungan Allah swt," tuturnya haru.

"Semoga pak Maidani sekeluarga dimudahkan rizki-nya dan semoga dibalas oleh allah atas kedermawanan pak Maidani ini," tambahnya.


Sekretaris Camat Rantau Pandan, Sirojuddin yang ikut mendampingi Maidani meninjau bangunan tersebut memberikan apresiasi atas pengabdian yang dilakukan polisi aktif tersebut.

Dirinya berharap, program-program sosial yang dilakukan Brigpol Maidani mampu membawa perubahan untuk masyarakat Kabupaten Bungo.

"Kami sangat bangga ada putra asli Batang Bungo yang memiliki sifat dermawan dan respon cepat dengan kondisi masyarakat sekitar, terutama masyarakat yang kurang mampu," tutup Sirojuddin. (Red)