Bupati Tanggamus Dewi Handajani Lantik Dua Kepala Pekon (PAW) Pergantian Antar Waktu


Bupati Tanggamus Dewi Handajani Lantik Dua Kepala Pekon (PAW) Pergantian Antar Waktu



Gemabangsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani Lantik  PAW (pergantian antar waktu ) Kepala Pekon Kampung Baru  Kecamatan Kotaagung Timur dan Kepala Pekon Penanggungan kecamatan Gunung Alip Bertempat di Aula Way Lalaan,  Jum'at,(21/01/2022).

Dalam pelantikan PAW Kepala Pekon tersebut di saksikan oleh Wakil Bupati Tanggamus H. Am Syafi'i, Asisten I bidang Perintahkan Paturahman, Kepala Dinas (PMD) Arpin, KASAD Pol PP M.Suratman, Kabag Tapem Syarif Julkarnain, Perwakilan Hukum dan Camat kecamatan Kotaagung dan Camat Gunung Alip, Uspika kecamatan, Kepala Pekon yang di Lantik dan beberapa kepala pekon dan masyarakat.

Keputusan Bupati Tanggamus Nomor:B.62/34/08/2022 tentang pemberhentian pejabat Kepala Pekon dan pengangkatan kepala pekon pergantian antar waktu (PAW) Pekon kampung baru kecamatan kota agung timur dan pekon penanggungan kecamatan gunung alip kabupaten tanggamus periode 2021-2022.


Sambutan Bupati Tanggamus menyampaikan pada kesempatan ini Saya atas nama Pemerintah kabupaten Tanggamus mengucapkan “SELAMAT” kepada yang baru saja dilantik, yaitu: Sdr... Saya berharap agar Saudara menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin serta melayani masyarakat di pekon-nya.

Pada kesempatan yang baik ini, Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  Pj Kepala Pekon yang telah menuntaskan tugasnya sebagai Penjabat Kepala Pekon. Semoga pengabdian Saudara menjadi sebuah amal kebaikan yang diterima oleh Allah SWT. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala pekon yang baru saja dilantik, saya minta untuk : 1. Koordinasi Interen dengan Aparat Pekon; 2. Koordinasi dengan BHP selaku Mitra Kerja Kakon; 3. Silaturahmi dengan para tokoh yang ada di Pekon mendukung kinerja masyarakat pemerintahan pekon. untuk dan Di dalam masa transisi ini, tugas yang diemban oleh Kepala Pekon sangatlah berat.

Oleh karenanya saya berharap untuk terus dapat berkoordinasi dengan baik kepada Camat dan Dinas PMD terkait Program Kerja dan Penganggaran, berkoordinasi dengan Bagian Tata Pemerintahan terkait Tupoksi dan Administrasi Pemerintahan Pekon. 

Sementara kepala pekon kampung baru Amirzah saud menyampaikan Siap menjalankan roda pemerintahan, Siap Mengawal dan akan memaksimalkan ADD TA. 2022 di peruntukan untuk pembangunan yang manfaatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat sekalipun saya sebagai PAW kepala pekon Hanya berjalan lebih kurang 5 tahun kedepan,”terang Amirzah.


Namun saya bersyukur bisa di beri amanah oleh ibu Bupati dan masyarakat Pekon Kampung Baru untuk menjalankan dan memajukan roda pemerintahan pekon kampung baru kecamatan kota agung timur yang seyogyanya kampung saya sendiri,”tutup Amirzah 

Sebelum meninggal kan lokasi pelantikan bupati juga menyempatkan secara simbolis penyerahan satu unit sepeda motor dari Bupati ke kasat Pol PP, jelasnya.(Hasbuna)