Kecelakaan Dijalinsum, Satu Penumpang Tewas Ditempat


Kecelakaan Dijalinsum, Satu Penumpang Tewas Ditempat



Gemabangsa.id, Bungo - Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bungo, yang terjadi di jalan lintas Sumatera, KM 40, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, antara kendaraan Truk Box Indah Ekpres, dengan sebuah minibus APV.

Kejadian berawal, pada saat kendaraan Truk Box Indah Ekpres B 9037 CXT, dikemudikan oleh Alek Guswandi, warga Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, yang melaju dari arah Bungo menuju Sumbar, bertabrakan dengan minibus APV BM 1925 JO, yang dikendarai Taufik Warga Koto Gadang, Kecamatan Tanjung Raya, Provinsi Riau yang melaju dari arah Sumbar.

Kejadian yang terjadi pada Senin (10/01/2022) sekira jam 02.00 wib dini hari itu, tepatnya ditikungan manis simpang pelayang, KM 40 arah Sumbar, menewaskan satu orang penumpang.

Saat kejadian tersebut, Andi selaku kernet Truk Box Indah Ekpres mengatakan, mobil yang ditumpanginya tersebut bertabrakan, saat Minibus APV mengambil arah kanan ketika hendak mendahului kendaraan didepannya.

"Saat kejadian tadi, mobil minibus APV itu mengambil jalan kami, sementara kami sudah mengelak namun dihantamnya bagian kepala mobil Truk Box kami," ujar Andi.

Akibatnya jelas Andi, satu penumpang APV yang dikendarai Taufik, tewas ditempat, dan 5 korban lainnya dilarikan kerumah sakit terdekat.

"Satu orang penumpang APV meninggal ditempat, dan korban lainnya sudah dievakuasi kerumah sakit terdekat oleh warga," terangnya.

Akibat dari peristiwa ini, kedua kendaraan mengalami ringsek berat dibagian depan, dengan kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Satlantas Polres Bungo. (azh)