Kunjungi Desa Cermin Alam, Kapolres Tebo Beri Edukasi Ke Masyarakat Pentingnya Vaksinasi


Kunjungi Desa Cermin Alam, Kapolres Tebo Beri Edukasi Ke Masyarakat Pentingnya Vaksinasi



Gemabangsa.id, Tebo - Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi kembali melakukan pemantauan dan Pengecekan Vaksinasi. Kegiatan ini dilakukan di SDN 38 Desa Cermin Alam Kecamantan VII Koto Ilir.

Setiba dilokasi, Kapolres Tebo didampingi Kabag Ops Polres Tebo Kompol Agus Saleh, Kasat Intelkam Polres Tebo Akp Dastu Gustiawan, SH, MH dan Kasat Lantas Polres Tebo Akp Iwan Wahyudi disambut hangat oleh Kapolsek VII Koto Ilir Robin Manullang, SH, Camat VII Koto Ilir Asbhani, SKM, Danramil Tebo Ulu Kapt Inf Agussari, Kapuskes, Kades dan juga para tokoh di desa Cermin Alam, Kamis (20/1/22).

Pada kunjunganya tersebut, Kapolres Tebo memberikan Langsung himbauan kepada siswa-siswi dan para orang Tua Wali. 

Orang nomor satu di Polres Tebo ini menjelaskan bahwa vaksin ini berguna untuk meningkatkan imu atau daya tahan tubuh agar terhindar dari Virus Covid19. Oleh karen itu, pihaknya meminta masyarakat untuk melaksanakan Vaksin, baik dosis pertama maupun kedua secara terjadwal.

"Daya tahan vaksin hanya 6 bulan, setelah masyarakat melaksanakan Vaksin pertama untuk 6 bulan berikutnya wajib vaksin dosis kedua yang bertujuan untuk memperbaharui daya tahan tubuh,"jelas Kapolres saat menjelaskan di depan para orang tua wali.

Terkait Vaksinasi anak, Kapolres juga meminta agar para orang tua wali memberikan penjelasan jujur kepada tim nakes khususnya dibagian Screaning, hal ini dilakukan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Harus jujur, apakah si anak ada riwayat penyakit atau tidak sehingga tim nakes mengetahui langkah-langkah yg harus dilakukan khususnya bagi anak yang memiliki riwayat atau keluhan lainnya," tegas Kapolres.

Diakhir kegiatan, Kapolres juga mengajak orang tua wali agar mau berpartisipasi dalam mensukseskan vaksinasi. Khususnya dalam upaya melindungi si buah hati dari penyebaran Virus covid19.

Setelah memberikan edukasi, Kapolres Tebo juga membagi-bagikan sembako kepada orang tua wali, khususnya para orang tua wali berupa paket sembako. (GB)