Ligat Dan Gesit, Polisi Membumi Semangati Siswa-Siswi SD Negeri 48 Ikuti Vaksinasi


Ligat Dan Gesit, Polisi Membumi Semangati Siswa-Siswi SD Negeri 48 Ikuti Vaksinasi



Gemabangsa.id, Bungo - Dengan cepat dan gesit yang dilakukan Polisi Membumi Polres Bungo, untuk menarik minat Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 48 Padang Pelangeh, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, agar mau dilakukan vaksinasi Covid-19.

Setelah diberikan semangat dan edukasi kepada para siswa, satu persatu dari para siswa tiba-tiba berani untuk dilakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19, yang digelar pekarangan Sekolah Dasar (SD) Negeri 48 Dusun Padang Pelangeh.

"Alhamdulillah, untuk vaksinasi di SD Negeri 48 Padang Pelangeh sangat memuaskan, karena minat anak di vaksinasi cukup tinggi," ucap Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, Selasa (22/02/2022).



Jelas Kapolres, Selain semangat yang diberikan oleh Pihak Kepolisian, peran Kepala Sekolah dan Para Guru SD Negeri 48 Dusun Padang Pelangeh, yang terus mengedukasikan betapa pentingnya vaksinasi Covid-19, bagi kesehatan.

"Peran serta Kepala Sekolah dan para guru, dan orang tua siswa sangat penting dalam mendorong semangat siswa, sehingga para siswa semangat untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 di Sekolah ini," jelas Kapolres.


Kapolres menambahkan, mengingat lonjakan pasien Covid-19 di Kabupaten Bungo saat ini meningkat hingga 95 orang yang terpapar Covid-19, dirinya sengaja menerjunkan para perwira Polres Bungo, untuk meningkatkan target vaksinasi di Kabupaten Bungo.

"Mengingat saat ini lonjakan pasien Covid-19 sampai 95 orang. Kita sengaja menerjunkan para perwira Polres Bungo, untuk mengejat target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bungo," tambahnya.


Kegiatan vaksinasi anak yang dikawal sinergisitas Polri, TNI, pemangku sekolah, dan jajaran pemerintah setempat, setelah proses skrining kesehatan berhasil memberikan vaksin kepada 209 orang anak-dari 358 orang siswa SDN 48/II Padang Palangeh-untuk dosis pertama dan kedua. (Dar)