Pertama Divaksinasi, TK Bhayangkari Jadi Pelopor Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun Ditingkat TK Se-kabupaten Bungo


Pertama Divaksinasi, TK Bhayangkari Jadi Pelopor Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun Ditingkat TK Se-kabupaten Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Demi meningkatkan kekebalan tubuh manusia ditengah pandemi saat ini, khususnya bagi anak-anak untuk mengurangi resiko terpapar dari virus covid-19.

Seperti yang dilakukan Polres Bungo saat ini, menggelar Vaksinasi bagi anak usia 6 tahun, yang bertempat di Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkari Bungo, untuk percepatan Vaksinasi bertujuan  untuk menciptakan herd imunitas bagi anak-anak usia 6 tahun.

Sambil menghibur dan bercanda, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro memberikan motivasi kepada anak-anak TK Bayangkari, agar mau dilakukan vaksinasi Covid-19, dan berhasil mendapatkan 22 orang anak dari jumlah 25 orang anak yang ada di TK Bhayangkari Bungo.

Pada Vaksinasi anak secara masal di TK Bhayangkari Bungo, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi anak yang diadakan di TK Bhayangkari Bungo saat ini, untuk menjadikan TK Bhayangkari sebagai pelopor vaksinasi anak usia 6 tahun ditingkat TK yang ada di Kabupaten Bungo.

"Vaksinasi anak yang kita adakan di TK Bhayangkari Bungo saat ini, menjadikan TK Bhayangkari sebagai pelopor vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 tahun ditingkat TK Se-kabupaten Bungo," kata Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, Jumat (18/02/2022).

Dikatakan Kapolres, berkat dorongan dan semangat dari para orang tua, serta dukungan dari semua pihak, sebanyak 22.236 jiwa anak-anak yang ada di Kabupaten Bungo sudah dilakukan vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah, berkat dari kerja keras kita, dan dukungan dari para orang tua, jumlah anak di Kabupaten Bungo yang sudah di vaksinasi saat ini mencapai 22 ribu jiwa lebih," jelas Kapolres.


Kapolres juga menerangkan, dalam menjadikan TK Bhayangkari menjadi pelopor vaksinasi anak usia 6 tahun, dikarenakan beberapa anak sudah memasuki usia 6 tahun.

"Mengapa kita menjadi TK Bhayangkari sebagai pelopor vaksinasi anak usia 6 tahun, karena di TK tersebut telah terdapat beberapa jumlah anak yang sudah masuk usia 6 tahun," terangnya.

Kapolres berharap, untuk mendukung capaian 100 persen Vaksinasi bagi anak usia 6 tahun di Kabupaten Bungo. Dirinya meminta adanya peran dari lembaga pendidikan, terpenting para orang tua/wali murid, dalam mengingatkan terjadi lonjakan Covid-19 dikabupaten Bungo, yang sudah tercatat 17 orang terpapar.

"Kita berharap, untuk meningkatkan capaian hingga 100 persen, sangat butuh dorongan dan dukungan dukungan lembaga pendidikan, para orang tua/wali murid, yang selalu mengingatkan lonjakan Covid-19 dikabupaten Bungo, tercatat sudah 17 orang terpapar," tutupnya. (Dar)