Bersama 4 Rio Dan Polsek Pelepat, Brigpol Maidani Wujudkan Mimpi Warga 4 Dusun di Kecamatan Pelepat


Bersama 4 Rio Dan Polsek Pelepat, Brigpol Maidani Wujudkan Mimpi Warga 4 Dusun di Kecamatan Pelepat

 


Gemabangsa.id, Bungo - Impian warga Kecamatan Pelepat memiliki jalan yang baik dan mulus untuk dilewati akan segera terwujud. Jalan yang sudah bertahun-tahun hancur dan penuh genangan air itu, akan segera diperbaiki oleh Brigpol Maidani.

Perbaikan jalan yang akan dilakukan oleh Brigpol Maidani terdapat di 4 Dusun, yakni Dusun Cilodang, Dusun Gapura Suci, Dusun Mulya Jaya dan Dusun Mulya Bhakti yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Merangin.

Kegiatan sosial ini, dilakukan Brigpol Maidani bekerjasama dengan Polsek Pelepat dan para datuk Rio (Kepala Desa,red) dari 4 Dusun tersebut dengan perkiraan jalan yang diperbaiki sepanjang 16 Kilometer.

Keinginan untuk memperbaiki jalan poros tersebut, dikatakan Maidani karena sudah banyak laporan dari masyarakat yang terjatuh akibat jalan licin dan lobang yang dalam sehingga sulit untuk dilewati.

Terlebih, anak-anak sekolah yang harus setiap hari melewati jalan itu, tentu kondisi tersebut sangat membahayakan keselamatannya. Selain itu, tingkat kejahatan di jalan itu juga meningkat, karena pengendara tidak bisa melaju kendaraan lebih cepat.

Jalan yang sepi dan rusak berat itu dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pembegalan terhadap pengguna jalan. Hingga saat ini sejumlah ibu-ibu sudah banyak yang menjadi korban pembegalan.

"Kita sangat prihatin dengan masyarakat yang sudah banyak menjadi korban begal akibat jalan rusak, makanya kita coba untuk membantu dengan cara bekerjasama dengan Polsek Pelepat dan datuk Rio," ujar Polisi dermawan yang bertugas di Polsek Pelepat itu.

Dia berharap dengan perbaikan jalan yang dilakukan tersebut mampu mengurangi tindakan kejahatan, sehingga masyarakat lebih merasa aman saat berkendara.

Dia juga berharap, dengan kondisi jalan yang baik nanti dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat untuk membawa hasil tani lebih cepat menuju ke pasar.

Namun, dia meminta agar masyarakat juga ikut membantu menjaga dan merawat jalan itu agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

"Kita harap jalan yang diperbaiki nanti dapat membantu masyarakat sebelum dilakukan perbaikan oleh pemerintah," pungkas Brigpol Maidani. (KMS)