Datuk Kades Klarifikasi Pemberitaan Dirinya


Datuk Kades Klarifikasi Pemberitaan Dirinya



Gemabangsa.id, Batanghari - Terkait pemberitaan yang terbit di salah satu media online beberapa waktu yang lalu, dalam topik kades tidak transparan soal ratusan juta bantuan CSR Bank BI bagi sejumlah kelompok tani ikan di Desa Aro, menjadikan kepala desa Aro M.Rusli  Berang, pasalnya dalam pemberitaan tersebut apa yang di muat tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan, ini di sampaikan M. Rusli. Rabu (02/3/2022)

Di Balai Desa Aro kecamatan Muara Bulian kebupaten Batanghari propinsi Jambi. kepada media ini kepala Desa Aro M. Rusli menyebut apa yang disampaikan Nara sumber, dalam pemberitaan tersebut itu semua mengada ada atau tidak sesuai fakta. 

M.Rusli menjelaskan, "Proposal yang diajukan hanya ada dari satu  Kelompok Tani saja, itu memang kita ketahui, yang diserahkan langsung oleh kelompok Tani kepada pihak BI. Hingga Profosal tersebut di kabulkan oleh pihak Bank Indonesia (BI).

Bantuan yang di berikan melalui dana CSR berupa 500 sak pakan ikan, Dan bantuan pembuatan Gasebo serta pembuatan tugu Ikan, mengingat desa Aro sendiri merupakan salah satu desa penghasil ikan keramba yang ada di Batanghari."Papar Rusli. 

Masih menurut M.Rusli, " bantuan tersebut di berikan awal tahun 2021 yang lalu dan langsung di serahkan oleh Manajemen utama dari pihak Bank Indonesia (BI), hadir Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, Bapak Hasbi Ansyori serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan pemberian bantuan tersebut langsung di berikan kepada kelompok yang bersangkutan untuk pembuatan Gazebo dan pembuatan tugu ikan langsung di koordinir oleh pihak Bank.

"Sayo Sedikitpun tidak mengetahui masalah dana bantuan CSR tersebut, selaku kepala desa Sayo hanya mengetahui bahwa bantuan dana CSR tersebut benar sudah di sampaikan." Ungkap M.Rusli. 

Terkait pemberitaan tersebut M.Rusli dengan tegas membantah, apa yang di sampaikan dari Nara sumber tersebut semuanya tidak benar dan itu hanya mengada-ada, apa lagi sampai menyinggung nama Babin di dalamnya.

"Sayo lagi berkoordinasi Samo pak Babin apakah Sayo dan pak Babin akan melakukan somasi terhadap wartawan yang bersangkutan kita tunggu saja nanti akan saya kabari. "Terang M. Rusli. (edwin)