Gelar Isra Dan Mi'raj, Yayasan Al Mukaafaah Sumber Sari Tebo Gelar Uji Coba santri


Gelar Isra Dan Mi'raj, Yayasan Al Mukaafaah Sumber Sari Tebo Gelar Uji Coba santri



Gemabangsa.id, Tebo - Yayasan Al Mukaafaah Gelar Uji Coba santri sekaligus memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di Yayasan Asmuni Al Mukaafaah, RT 05 RW 02 Sumber Sari Minggu, (27/2/22) pukul 08.30 wib.

Pada kegiatan ini, di hadiri juga A. Zulfahmi, SP lurah Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah didampingi langsung Ketua Yayasan Al Mukaafaah Ustadz Sujarmadi, M.Pd.I serta dihadiri langsung oleh para wali santri.

Dalam sambutannya, Ustadz Sujarmadi, M.Pd.I menyampaikan, selain kegiatan Isra dan Mi'raj, pengurus yayasan Al Mukaafaah Uji langsung kemampuan para santri didepan wali murid, hal ini dilakukan guna mengevaluasi kemampuan anak, atas apa yang dipelajari oleh para santri, baik iqro maupun hafiz Qur'an.


selain itu yayasan juga menginginkan orang tua/ wali murid langsung terlibat dengan anaknya atas apa yang dipelajari selama ini, agar orang tua juga bisa mengontrol santri dirumah serta mengulang-ulang Iqro dan Hafalan dirumah, agar tetap ingat dan hafal.

"Saat ini kita mengevaluasi anak-anak santri, atas apa yang telah mereka pelajari dan dapati selama belajar di yayasan Al Mukaafaah ini. Evaluasi ini dilakukan langsung para orang tua/wali, sebagai catatan bagi kami, jika ada kritik dan masukkan bagi yayasan, serta interaksi orang tua dan anak sangat menunjang pembelajaran yang mereka dapat," ucap Ustadz Sujarmaji.

Sementara, A. Zulfahmi, SP selaku Lurah Kelurahan Tebing Tinggi dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya, peran orang tua dalam pendidikan anak terus diperhatikan, dan berharap Yayasan Al Mukaafaah mampu mencetak Hafiz Quran terbanyak di kelurahan tebing tinggi.

"Selaku orang tua sudah selayaknya Kito samo-samo memperhatikan pendidikan anak, dalam artian menantikan apo yang mereka pelajari di tempat belajar, bahkan langsung uji apo yang telah mereka pelajari, harapan Sayo kedepan yayasan ini bisa mencetak hafiz Qur'an terbanyak di kelurahan tebing tinggi," tegasnya serta harapan Zulfahmi.

Alhamdulillah Yayasan Asmuni Al Mukaafaah berdiri juga berkat dorongan masyarakat sekitar, sementara bangunan gedung Yayasan bisa berdiri kokoh karena sebahagian berkat bantuan para donatur-donatur yang dermawan yang telah menyisihkan hartanya untuk bangunan yayasan, selama yayasan tersebut berdiri in syaa Allah selama itu pula lah, amal bapak dan ibu/ donatur mengalir, jika bapak/ ibu ingin menyisihkan rezekinya kepada yayasan bisa langsung ke Rekening 3003958689  atas nama yayasan Al Mukafaah  Bank 9 Jambi, untuk konfirmasi ke 0813-6696-4423 (Ustadz Sujarmadi, M.Pd.I).


Dalam kegiatan ini A. Zulfahmi, SP Lurah Kelurahan Tebing Tinggi juga akan memberikan bantuan untuk pembangunan, yang ia sampaikan saat memberikan sambutan diawal kegiatan, namun besaran jangan dijadikan ukuran, sebut Fahmi dalam sambutannya juga. (Her)