Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutupi Akses Jalan Depan Kantor DPRD Bungo


Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutupi Akses Jalan Depan Kantor DPRD Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Derasnya Hujan yang disertai kencangnya angin yang mengguyur Kota Bungo, Selasa (08/02/2022) sekira pukul 19.00 wib, mengakibatkan tumbangnya pohon besar yang berada di jalan Jalan Raden Mataher, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo-Jambi. Sehingga, jalan tersebut mengganggu aktivitas pengguna jalan.

Pohon tumbang yang menutupi badan jalan tersebut, diduga karena batang pohon tidak kuat menahan terpaan angin. Akibatnya, aktivitas warga terganggu karena akses jalan utama warga Perumnas menuju RSUD tertutup total.

"Karena anginnya kencang, pohon pelindung jalan itu roboh menutupi jalan, melintang sampai kepagar perkantoran," ujar Azroni, salah satu warga, Selasa (8/02/2022).

Azroni menuturkan, besarnya pohon yang tumbang ditiup kencangnya angin, sejumlah tiang lampu penerang jalan umum dan lampu hias, juga ikut tumbang ditimpa pohon. 

"Mungkin karena besarnya pohon, tiang lampu penerang jalan dan lampu hias jalan juga tumbang ditiup angin. Bahkan, listrik hingga saat masih mati," katanya.

Tidak ada korban di lokasi kejadian. Hingga berita ini tayang, petugas sedang dalam proses pembersihan agar lalu lintas lancar kembali. (Dar)