Wakil Bupati Tanggamus, Resmikan Gedung KKPRI Karya Abadi Jaya

 


Wakil Bupati Tanggamus, Resmikan Gedung KKPRI Karya Abadi Jaya



Gemabangsa.id, Tanggamus - Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, meresmikan Gedung Kantor Koperasi Konsumen Pegawai Republik Indonesia (KKPRI) Karya Abadi Jaya, di Pekon Dadapan, Kecamatan Sumberejo, Senin (14/3/2022). 

Ketua KKPRI Karya Abadi Jaya, Sujoni, dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan Gedung Kantor Koperasi ini merupakan program kerja dari Pengurus Koperasi Periode 2018 sampai 2022. 

Sujoni menerangkan, KKPRI Karya Abadi Jaya bukan hanya koperasi simpan pinjam, tetapi juga menjalankan usaha lainnya termasuk UMKM. Dengan jumlah anggota sebanyak 289 orang yang merupakan guru ASN di Kecamatan Sumberejo.

"Target kedepan kita akan mengembangkan koperasi ini kedepan, dan akan bekerja sama dengan Bank Lampung untuk membuka bidang jasa pelayanan dalam mempermudah para guru untuk mengambil gaji, karena selama ini sulit dan harus ke Bank Lampungnya langsung, serta kami juga akan membuka usaha Alat Tulis Kantor (ATK) dan akan bekerja sama di setiap sekolah sekolah yang ada di kecamatan Sumberejo," terang Sujoni. 


Sementara Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diresmikan gedung Koperasi Karya Abadi Jaya di kecamatan Sumberejo ini, diharapkan dapat menambah semangat kerja bagi pengurus koperasi dalam membantu para guru dalam hal ekonomi keuangan, terlebih mereka yang sudah memasuki masa pensiun.

"Koperasi ini secara teknis yang memberikan pelayanan dan bisa memberikan kualifikasi, karena kunci lembaga keuangan adalah akuntabilitas," jelas Wabup. 

Wakil Bupati juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan mengabaikannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti tanda diresmikannya gedung Koperasi Karya Abadi Jaya.


Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Koperindag yang diwakili Kabid Koperasi Junaidi, Camat Sumberejo Pardi, Uspika Kecamatan Sumberejo, Koordinator SPLP Pendidikan Mukino, Kepala Pekon Dadapan, serta para pengurus dan anggota KKPRI Karya Abadi Jaya. (Hasbuna)