Badan pusat statistik kabupaten Bungo menggelar sosialisasi tentang SBH

 


Badan pusat statistik kabupaten Bungo menggelar sosialisasi tentang SBH

 


Gemabangsa.id, Bungo - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bungo menggelar kegiatan sosialisasi dalam rangka Survei Biaya Hidup (SBH) tahun 2022, di Aula Cempaka Kuning Kantor Bappeda Kabupaten Bungo, Rabu 30 Maret 2022.

Sosialisasi SBH yang dilakukan oleh BPS ini supaya masyarakat terutama OPD seperti camat dan lurah tahu bahwa nanti di wilayah-wilayah menjadi kekuasaannya akan dikunjungi petugas BPS yang bertugas mendata SBH survei biaya hidup tahun 2022

Plt Badan pusat stastik Muji lestari mengatakan, Ini bertujuannya untuk memperbaharui tahun dasar dulu, tahun dasar 2018 sampai dengan 100 sekarang tahun dasar 2022 tentunya memperoleh paket komoditas yang mengarah diagram timbang IHK.

"Sebanyak 90 kota merupakan kelanjutan dari SBH sebelumnya terdiri dari, 34 ibu kota provinsi, 32 kota dan 25 kabupaten terdiir dari 60 kabupaten yang tersebar di seluruh provinsi. Untuk memberikan gambaran pola konsumsi pada kabupaten terpilih di suatu provinsi. Pada pelaksanaan SBH 2022 provinsi Jambi. Dan kabupaten kerinci meruakan kabupaten tambahan," kata PLT BPS kabupaten Bungo. (Lid)