Hanya Gara-gara Ini, Satu Warga Bungo Tewas Ditangan Pedagang


Hanya Gara-gara Ini, Satu Warga Bungo Tewas Ditangan Pedagang

Poto : Darlianto, Warga Menunjukkan Tempat Kejadian Penusukan AS oleh IW


Gemabangsa.id, Bungo - AS, warga Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muaro Bungo Jambi, tewas ditangan R, yang merupakan seorang pedagang Buah di Pasar Atas Muaro Bungo, Sabtu (09/04/2022).

Menurut salah satu pedagang menyebutkan, kejadian ini bermula, pada saat Korban AS hendak membeli satu kilo buah Pepaya kepada pelaku R, dengan harga Rp. 13.000. Namun, Korban menawarkan dengan harga Rp. 10.000 perkilonya, dengan nada memaksa.

Akhirnya, pelaku dan korban saling cekcok setelah korban melakukan penawaran harga Pepaya yang hendak dibelinya dengan harga Rp. 10 ribu. 

Karena saling mempertahankan ego, korban langsung melemparkan kayu kebahu pelaku. Karena tidak terima dengan perbuatan korban, pelaku akhirnya mengejar dan menikam korban dibagian tangan dan perut, pelakupun langsung melarikan diri.

"Tadi saya lagi sana, korban mau membeli Kates (Pepaya) dengan pelaku dengan Harga Rp. 13 ribu perkilo. Korban melakukan penawaran dengan harga Rp. 10 ribu rupiah. Pelaku menolak karena harganya jauh dari harga yang telah diberikan," kata Rami, salah satu pedagang.

"Karena ditolak pelaku, korban Langsung melemparkan kayu ke bahu pelaku. Sehingga, Pelaku yang emosi langsung mengejar korban dan menikam bagian tangan dan perut korban," tambahnya.

Sementara, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menyebutkan, dari kejadian ini, Tim Satreskrim Polres Bungo masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, yang kabur setelah melakukan penganiayaan terhadap korban.

"Hingga saat ini, kita masih memburu pelaku yang telah melakukan penganiayaan terhadap korban," ujar kata Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro.

Kapolres menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (09/04/2022) sekira pukul 09.00 wib, saat pelaku dan korban mengalami cekcok, yang diduga pembeli dan pedagang buah-buahan.

"Peristiwa itu terjadi pada pagi sabtu tadi, yang diduga antara pembeli dan pedagang buah-buahan," kata Guntur.

Sehingga, korban yang berinisial AS, warga Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, tewas ditangan pelaku, yang saat ini identitasnya sudah dikantongi dan dalam pengejaran petugas.

"Akibatnya, satu korban meninggal Dunia, dan pelaku berinisial IW, saat ini sedang dilakukan pengejaran oleh petugas," kata Guntur.

Menurut keterangan para saksi tambah Guntur, perkelahian atau pertengkaran antara korban dengan pelaku sudah dicoba dilerai oleh beberapa warga, yang pada saat itu sedang berjualan.

"Dari peristiwa itu, sudah ada upaya peleraian oleh warga. Namun perkelahian ini mengakibatkan penikaman, dan langsung dibawa warga kerumah RSUD H. Hanafie Bungo, dan meninggal dunia," tambahnya. (Dar)