Pemkab Tanggamus Ikuti Penilaian SAKIP Dari Kemenpan RB


Pemkab Tanggamus Ikuti Penilaian SAKIP Dari Kemenpan RB

 


Gemabangsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani bersama OPD terkait, mengikuti penyerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota Tahun 2021, yang bertempat di ruang Rapat Bupati Tanggamus, Selasa (5/04/2022).

Bupati Hj. Dewi Handajani menyampaikan, SAKIP merupakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

"SAKIP ini merupakan sistem kinerja Instansi yang selaras dengan sistem keuangan," ujar Bupati.


Dari kegiatan tersebut, Bupati berharap Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat memacu serta meningkatkan kinerja lebih baik lagi kedepannya.

"Alhamdulillah Kabupaten Tanggamus pada tahun 2022 mendapatkan penghargaan dalam Evaluasi SAKIP-RB, mudah-mudahan ini dapat memacu kita untuk bisa terus meningkatkan kinerja dan mendapatkan predikat yang lebih tinggi lagi," harapnya.


Pada kesempatan ini, tampak hadir Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, Para Asisten, Kepala Bappeda, Kepala Keuangan, Kabag organisasi, dan Kabag Protokol.(Hasbuna)