Pemkab Tanggamus Salurkan Bantuan Dana Hibah Kebeberapa Masjid Dan Musholla Di Tanggamus


Pemkab Tanggamus Salurkan Bantuan Dana Hibah Kebeberapa Masjid Dan Musholla Di Tanggamus

 


Gemabangsa.id, Tanggamus - Pemerintah Kabupaten Tanggamus Kembali Memberikan Bantuan Dana Hibah Kebeberapa Masjid dan Musholla di Kabupaten Tanggamus Dalam Rangka Safari Ramadhan 1443 H Thun 2022. Senin (18/04/2022)

Walau di tengah situasi pandemi covid-19 tak henti hentinya Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan bantuan kepada Masjid dan Mushalla di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus, pada hari ini kembali memberikan bantuan kepada Masjid Muhajirin Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang dilanjutkan memberi bantuan Masjid Istiqomah Pekon Suka Damai, Kecamatan Guning Alip.

Dalam sambutannya Bupati Hj. Dewi Handajani, menyampaikan bantuan tersebut seperti biasanya diberikan pada saat safari ramadhan tetapi dikarenakan pandemi, maka safari ramadhan ditiadakan tetapi bantuan tetap terus berjalan,"Ucapnya".

Selanjutnya Bupati berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik baiknya demi kenyamanan tempat ibadah kita semua, Kemudia nanti malam kita akan memperingati Malam Nuzulul Qur"an, "Semoga kita semua bisa menjadi umat yang selalu taat dalam menjalankan ibadah dan semakin bertakwa kepada Allah SWT".


Bupati juga menghimbau kepada masyarakat dan pengurus tempat ibadah Masjid maupun Mushalla agar mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan shalat Isya dan Tarawih.

"Terkait dengan hal itu saya minta kepada satgas covid di seluruh pekon agar proaktif untuk menyampaikan protokol kesehatan  dalam melaksanakan ibadah kepada jema'ahnya," terang bupati.

Tetapi kami ingatkan kepada masyarakat agar selalu memakai masker, jangan memakai masker jika ada petugas atau ada aparat yang melakukan operasi Yustisi tetapi harus menjadi kesadaran mandiri untuk masyarakat, untuk penerapan protokol kesehatan," tegasnya.

Dan langkah yang diambil satgas Covid adalah lebih baik kami melakukan langkah preventif menyelamatkan menjaga masyarakat agar hal hal yang kita harapkan ini tidak terjadi, apalagi kita akan menghadapi liburan panjang yaitu libur hari raya idul Fitri meskipun sudah ada, kita tidak bisa menjamin bahwa memang betul- betul ada masyarakat yang masuk ke Tanggamus untuk mudik dan kita tidak tahu apakah mereka sebagai serier membawa Virus Corona Covid 19 atau tidak dan ini langakah anitisipatif satgas covid untuk mencegah itu semua,"harap bupati.




Perlu diketahui sudah 12 Kecamatan yang sudah di berikan bantuan dana hibah sampai pada hari ini, jumlah bantuan Masjid tahun ini sebesar 10 juta, Mushalla 5 juta dan masing masing Kecamatan jumlah tempat ibadah yang diberikan bantuan 1 Masjid, 3 Mushalla.

Turut mendampingi dalam penyerahan bantuan, Camat Talang Padang , Plt Camat Gulip, Anggota DPRD Pahruddin Nugraha, Kabag Kesra  Heri mahbi , Uspika, Kepala Pekon, pengurus masjit dan tokoh masyarakat Kecamatan Talang Padang dan Kecamatan Gunung Alip.(Sahrul)