Bupati Tanggamus Menghadiri Pemberian Bantuan di Kecamatan Kotaagung


Bupati Tanggamus Menghadiri Pemberian Bantuan di Kecamatan Kotaagung



Gemabangsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Pemberian Bantuan Untuk Warga Stunting di Kecamatan Kotaagung Kelurahan Baros. Hadir juga Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, Lurah Baros Adi Saputra, Uspika Kecamatan dan masyarakat yang menerima bantuan Stunting.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengatakan, bahwasanya kegiatan ini digelar dalam rangka pemberi bantuan kepada ibu hamil yang di berikan kepada 15 orang berupa bantuan sembako yaitu beras, susu, minyak, gula dan telor.


Bupati melanjutkan, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini, karena sangat membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid 19 ini, yang membuat daya beli masyarakat menurun.

"Semoga kegiatan ini menjadi kepedulian kita bersama dan permasalah stunting ini juga menjadi pekerjaan rumah kita bersama tidak hanya pemerintah daerah saja tapi harus menjadi perhatian dan kepedulian seluruh masyarakat, harus menjadi kerja kolaboratip dan masif kita rasakan sampai ketingkat bawah, jangan sampai ada anak anak kita mengalami stunting," kata Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, Selasa (24/05).

Dijelaskannya, untuk kemajuan suatu bangsa dan negara salah satu faktor pemicu utamanya adalah ketersedian dan keberadaan sumberdaya manusia nya yang berkualitas nya sehat dan memilik produktipitas yang baik dan memiliki kecakapan secara paripurna harus kita mulai bersama sama dan kepedulian kita sejak seribu hari kehidupan.


"Insyaallah program ini bisa dilaksanakan di setiap kelurahan dan pekon, karna ini merupakan tanggung jawab dan kepedulian kita bersama, Karna Salah satu program pemerintah daerah dalam menekan stunting giji buruk ada nya USG geratis di setiap puskesmas rawat inap di mana dengan ada nya USG geratis ibu ibu hamil bisa memantau secara rutin bayi dalam kandungan nya bisa terpantau dan terdeteksi apa bila apa gejala gejala dalam kandungan nya," tutup Bupati. (Hasbuna)